Setir dan Pedal Rem Getar Saat Pedal Rem Diinjak, Apa Penyebabnya ?

Honda Bintang – Ketika Anda berkendara kemudian Anda ingin berhenti dan menggunakan rem, apakah Anda merasakan getar di lingkar kemudi dan pedal rem mobil Honda Anda ?

Jika Ya, kemungkinan getar di lingkar kemudi dan pedal rem terjadi karena adanya gesekan antara disc rotor dan brake pad yang tidak merata.

Gesekan disc rotor dan brake pad yang tidak merata dikarenakan proses pada waktu pengereman mengalami gesekan yang dapat mengikis permukaan disc rotor. Dalam waktu lama mengakibatkan permukaan disc rotor bergelombang.

Dampaknya, disc rotor yang bergelombang menyebabkan kinerja rem tidak sesuai standar. Seperti Getar pada lingkar kemudi saat rem digunakan, getar di pedal rem saat rem digunakan, yang paling parah adalah jarak pengereman harus lebih jauh dari standarnya (misal jarak pengereman kec 60km/jam secara mendadak jarak pengereman 30m, sementara jika disc bergelombang bisa menjadi 50m)

Hal seperti itu dapat di perbaiki dengan Rematching (Bubut Disc), yaitu proses menselaraskan permukan disc rotor dari bagian center disc rotor sampai bagian paling luar disc rotor. Sehingga disc rotor bergerak lurus dan permukaan disc rotor menjadi rata, tidak lagi bergelombang.

Honda Bintang Cimone dapat menerima service jika mobil Honda Anda mengalami hal tersebut dengan biaya Rp. 350.000 sepasang  atau 2 Disc. Jika type mobil yang ada 4 disc biayanya Rp. 700.000.

Foto : Honda Bintang Cimone

Keuntungan Rematching :

  • Membantu mengembalikan kinerja rem secara optimal
  • Meminimalkan getar pada lingkar kemudi dan pedal rem saat dioperasikan
  • Memperbaiki jarak pengereman optimal kendaraan
  • Harga murah (jika dibandingkan dengan ganti disc rotor baru)

Dengan Rematching, kerja sistem rem kembali optimal, getaran pada lingkar kemudi dan pedal rem berkurang. Dengan begitu Anda berkendara lebih nyaman tanpa khawatir.

Untuk Informasi Pembelian dan Service dapat menghubungi di bawah ini :

Hubungi :

Showroom dan Bengkel : 021-2966-2806
Whatsapp/sms : 0813-19-700-400

Sales : 087886983000 / 021-2966-2807

 

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment