Honda CR-V Terbaru Generasi Ke-6 Apakah Pakai Teknologi Honda Sensing ?

Hondabintang.com – Beberapa waktu lalu tepatnya di ajang pameran GIIAS 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis varian terbaru Honda Accord yang dibekali teknologi bernama ‘Honda Sensing’.

Dikutip dari otomotifnet.gridoto.com (04/02/2020) varian terbaru Honda Accord selain membawa penyegaran di bagian eksterior dan mesin, teknologi seperti Honda Sensing pun disematkan. Teknologi Honda Sensing yaitu fitur keselamatan pada kendaraan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan seperti tabrakan.

Saat ini untuk pasar Indonesia, yang sudah disemati teknologi Honda Sensing baru di model sedannya yaitu Honda Accord yang dirilis lewat GIIAS 2019.

Lalu bagaimana dengan generasi berikutnya Honda CR-V, apakah bakal tersisipi ‘Honda Sensing’ juga?

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM belum bisa memastikan bahwa generasi terbaru CR-V akan menggunakan teknologi tersebut.

“Memang teknologi keselamatan Honda Sensing ini akan terus dikembangkan dan baru diaplikasikan pada Honda Accord, namun bukan berarti teknologi tersebut di Honda CR-V tidak bisa digunakan,” ucap yusak Billy di acara 20 tahun Honda CR-V (22-23/1).

Kedepannya, untuk teknologi keselamatan seperti Honda Sensing tidak ada yang tidak mungkin digunakan ke generasi CR-V terbaru di Indonesia tambahnya menurut Yusak Billy.

Dirinya pun menyebutkan, bahwa HPM akan mengkaji terlebih dahulu tipe mana yang cocok menggunakan teknologi Honda Sensing.

Hal ini juga ditambahkan oleh Public Relations and Digital Manager HPM, Yulian Karfili atau akrab di sapa Arfi menyebut kedepannya kemungkinan fitur Honda Sensing akan ditambahkan.

“Untuk kedepannya, Honda Sensing akan ada teknologi baru dan bisa saja gunakan di Honda CR-V untuk generasi berikutnya,” sebut Arfi.

Sebagaimana sudah kita ketahui, Honda Sensing adalah fitur keselamatan berkendara untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan seperti tabrakan.

Fitur ini memanfaatkan sejumlah sensor yang ada di mobil seperti milimeter wave radar unit yang berada di bagian depan mobil.

Salah satu fiturnya yakni Collision Mitigation Braking System (CMBS) yang dalam keadaan darurat mobil bisa melakukan pengereman otomatis saat objek di depan sudah sangat dekat.

Selain itu juga tersedia fitur Forward Collision Warning (FCW) yang sudah terintegrasi dengan CMBS, Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departure Mitigation (RDM).

Serta tidak ketinggalan juga Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow (LSF) serta Auto High Beam.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment