Apakah Boleh Air Wiper Dicampur Sabun Cuci Piring

Apakah Boleh Air Wiper Dicampur Sabun Cuci Piring

Honda Bintang – Air pada wiper berfungsi menyingkirkan debu atau kotoran yang menempel di kaca depan mobil. Air yang diisi ke tabung wiper biasanya hanya air keran yang bening. Tetapi tidak jarang juga pemilik mobil yang menggunakan sabun cuci piring untuk campuran saat mengisi ulang tabung air wiper.

Memangnya apakah boleh mengisi tabung air wiper dengan campuran sabun cuci piring?

Seperti dikutip dari laman oto.detik.com, sabun cuci piring boleh saja digunakan sebagai campuran air wiper. Air campuran sabun cuci piring dianggap lebih aman dari pada penggunaan sampo, yang berisiko merusak permukaan kaca mobil.

Sampo atau sabun cuci piring memang bisa digunakan sebagai campuran air wiper karena keduanya memiliki efek degreasing yang mampu menyapu minyak. Hal tersebut dinilai baik untuk kaca depan mobil yang sehari-harinya mungkin terpapar zat berminyak yang ditemukan saat berkendara.

Dari penjelasan diatas jadi boleh-boleh saja memberi campuran sabun cuci piring ke tabung air wiper. Tapi cukup beberapa tetes saja. Sebab jika terlalu banyak sampai tabung reservoir berbusa, justru bisa menghambat saluran washer.

Selain menggunakan sabun cuci piring, opsi lainnya juga Anda bisa menggunakan cairan pembersih kaca untuk campuran air wiper.

Baca Juga: Arti Simbol Pada Dashborad Mobil

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400

Share This Entry

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email