Hindari 5 Kebiasaan Ini Agar Garansi Mobil Tidak Hangus

Hindari 5 Kebiasaan Ini Agar Garansi Mobil Tidak Hangus

Honda Bintang – Setiap mobil yang terjual dari dealer akan secara otomatis mendapatkan garansi pabrikan dari pabrikan untuk jangka waktu tertentu. Honda sendiri memberikan garansi setiap mobil yang terjual selama 3 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).

Garansi yang diberikan merupakan perbaikan untuk kerusakan atau cacat yang timbul selama jangka waktu tersebut. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh pemilik mobil selama dalam masa garansi agar tidak hangus.

Baca: Kapan Waktu yang Tepat Untuk Melakukan Servis Berkala Pada Mobil?

Berikut 5 penyebab garansi mobil Honda hangus.

1. Modifikasi

Sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang untuk melakukan modifikasi pada mobilnya. Kerusakan yang ditimbulkan oleh penggunaan komponen dan aksesoris aftermarket selama atau setelah proses modifikasi bisa menyebabkan garansi mobil hangus.

2. Penggunaan Sparepart Tidak Resmi

Sejalan dengan proses modifikasi tadi, penggunaan sparepert non-Honda (aftermarket) dapat membuat garansi mobil hangus. Pasalnya ketidak sesuaian komponen aftermarket dengan spesifikasi mobil dapat memicu kerusakan pada komponen lain. Maka dari itu, pastikan membaca buku panduan untuk mencari tahu komponen apa saja yang termasuk dalam garansi.

3. Rusak Akibat Kecelakaan

Penyebab hangusnya garansi mobil yang selanjutnya adalah kecelakaan. Setiap kerusakan yang timbul akibat kecelakaan tidak akan tercover oleh garansi pabrikan. Untuk itu, bagi setiap calon pembeli mobil sangat disarankan untuk memiliki asuransi agar kerusakan seperti itu dapat dicover.

Baca Juga: Jangan Asal Pilih, berikut Tips Membeli Mobil Sesuai Budget

4. Kelalaian Pengemudi

Kelalaian yang dimaksud adalah penggunaan/pengoperasian yang tidak sesuai dengan petunjuk penggunaan. Salah satu contonya adalah muatan berlebih, setiap mobil memiliki batas berat muatan maksimal yang dapat dibawa. Kerusakan yang disebabkan oleh kelebihan muatan tidak termasuk ke dalam garansi mobil yang diberikan.

5. Service di Bengkel Umum

Penyebab terkahir hangusnya garansi mobil adalah service mobil di bengkel umum. Setiap pembeli akan mendapatkan kartu service berkala yang akan diisi oleh teknisi dari bengkel resmi. Tujuannya agar setiap perbakan, penggantian dan waktu service terpantau, terlebih suku cadang yang digunakan pun terjamin keasliannya.

Nah itulah 5 penyebab garansi mobil hangus. Bagi calon konsumen mobil Hodna tidak perlu khawatir, sebab Honda memberikan free jasa service selama 4 tahun atau 50.000 KM untuk setiap pembelian mobil baru (cash/kredit). informasi lebih lanjut, hubungi call center kami.

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *