Tips Aman Servis Kaki Kaki Mobil Untuk Menghindari Kecurangan

Honda Bintang – Perawatan bagian kaki kaki mobil merupakan  aspek penting dalam perawatan. Hal ini tidak hanya menjamin kenyamanan berkendara, tetapi juga keselamatan.

Namun, terkadang ada pula bengkel-bengkel “oknum” yang menipu konsumen demi mendapatkan keuntungan lebih. Alternatifnya, bengkel salah mendiagnosis kondisi kendaraan sehingga menyebabkan kesalahan praktik saat melakukan pekerjaan pemeliharaan.

Hal ini tentu akan merugikan pelanggan bahkan dapat menimbulkan kerugian lebih lanjut karena hasil pelayanan tidak sesuai. Untuk menghindarinya, berikut beberapa tips dari Bengkel Jayanti untuk merawat sasis mobil Anda.

Baca: Cegah Overheat, Cara Mudah Mengganti Air Radiator Sendiri di Rumah

1. Melakukan Reservasi Online

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan reservasi online dan menyampaikan pengaduan. Ini waktu yang sama. Hal ini tidak hanya menghilangkan kebutuhan antrian panjang di bengkel, namun juga memberikan waktu bagi bengkel untuk menyiapkan suku cadang pengganti yang diperlukan.
 
Artinya Anda tidak perlu datang di  waktu yang berbeda karena mekanik utama sedang bertugas atau tidak memiliki stok suku cadang yang Anda perlukan.

2. Test Drive dengan Kepala Mekanik

Sebelum memulai pekerjaan pemeliharaan, lakukan test drive  dengan mekanik. Langkah ini memberi Anda kesempatan untuk menjelaskan secara langsung masalah yang Anda alami saat berkendara.
 
Hal ini memungkinkan mekanik utama untuk menilai langsung kondisi kendaraan sebelum melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

3. Pemeriksaan Fisik Langsung oleh Kepala Mekanik

Salah satu kunci menghindari malpraktek medik adalah pemeriksaan fisik langsung oleh Kepala Mekanik dengan didampingi tim mekanik.
 
Hal ini tidak hanya menjamin transparansi dalam proses pemeriksaan, tetapi juga memberi Anda kesempatan untuk mengetahui secara langsung kondisi kendaraan sebenarnya.

4. Tanyakan Tentang Hasil Pemeriksaan

Setelah pemeriksaan selesai, jangan ragu untuk menghubungi kami secara detail untuk mengetahui bagian kaki mana yang rusak. Selain itu, tanyakan tentang penggunaan suku cadang pengganti yang lama dan usang vs suku cadang pengganti yang baru.

Hal ini memberikan gambaran  lebih jelas mengenai bagian mana yang masih bisa dirombak dan bagian mana yang perlu diganti dengan suku cadang pengganti baru.

5. Estimasi Pengerjaan

Pastikan untuk mendapatkan informasi rinci tentang estimasi sebelum pengerjaan di lakukan. Hal ini membuat anda mendapatkan informasi lebih jelas dan mudah untuk dipersiapkan.

Misalnya, berapa biayanya atau berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menggunakan kendaraan alternatif untuk transportasi sehari-hari.

6. Dapat Melihat Alur Kerja Secara Langsung

Salah satu cara terbaik untuk memastikan mobil Anda dirawat dengan baik adalah dengan melihat alur kerja secara langsung. Biasanya terdapat ruang tunggu dengan sekat kaca bening. Ini berarti Anda dapat dengan mudah memantau proses kerja Anda.

7. Test Drive Setelah Pengerjaan

Setelah pekerjaan selesai kami sangat menyarankan test drive oleh mekanik utama. Anda bisa langsung merasakan perbedaan kondisi kendaraan sebelum dan sesudah perawatan. Ini akan memastikan bahwa semua masalah terselesaikan dengan baik.

8. Pembayaran dan Jaminan

Terakhir, selesaikan saja proses pembayarannya. Harap pastikan bahwa setiap servis dan suku cadang pengganti dijelaskan dengan jelas pada tanda terima pembayaran Anda.

Tanyakan apakah perbedaan antara jumlah yang dibayarkan dan perkiraan biaya awal terlalu besar. Jangan lupa tanyakan jaminan apa saja yang Anda dapatkan untuk proses klaim.

Baca Juga: Promo Servis Mei 2024

Kami berharap dengan mengikuti tips yang diberikan Anda dapat meminimalkan risiko penipuan dan penyalahgunaan saat melakukan servis kaki – kaki mobil Anda.

Sehingga Anda tidak perlu khawatir saat berkendara dan dapat mencapai tujuan dengan lebih aman. Jika itu membantu maka kami senang!

Untuk konsultasi service, informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712 

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Handoko
☎️ : 085607248417 

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Customer Service
☎️ : 081319700400

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *