Cara Menghilangkan Embun Kaca di Mobil Tanpa Defogger

Cara Menghilangkan Embun Kaca di Mobil Tanpa Defogger

Honda Bintang – Berkendara saat hujan menjadi tantangan tersendiri bagi pengemudi, genangan air dan minimnya visibilitas merupakan hal yang paling sering dijumpai. Berkurangnya visibilitas pengendara bisa disebabkan oleh embun yang terbentuk di kaca mobil. Embun tersebut terbentuk akibat perbedaan suhu bagian dalam kabin mobil dengan suhu di sekitarnya.

Pada mobil yang diproduksi dan ditujukan bagi negara sub tropis telah dilengkapi dengan teknologi defogger. Keberadaan defogger mampu mencegah terbentuknya embun pada kaca mobil dengan cara mengalirkan panas melalui kawat tipis yang terpasang pada kaca mobil. Di Indonesia sendiri, teknologi ini hanya terpasang pada beberapa model tertentu.

Baca: Penyebab dan Cara Mengatasi Rem Mobil Blong

Cara Menghilangkan Embun Kaca Tanpa Defogger

Seperti yang diketahui, proses pembentukan embun pada kaca mobil akibat dari perbedaan suhu antara di luar dan di dalam mobil. Ini bisa diatasi dengan menyamakan suhu bagian dalam mobil, caranya dengan menyalakan AC mobil dan mengarahkannya ke sisi terluar agar langsung mengenai kaca.

Embun kaca mobil juga bisa dihindari dengan memberikan lapisan cairan khusus anti kabut. Cairan ini akan mencegah terbentuknya embun kaca meskipun terdapat perbedaan suhu antara di luar dan di dalam mobil.

Selain itu, untuk mencegah terbentuknya embun dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan interior mobil. Kotoran dan jamur yang menumpuk di jok dan karpet mobil membuat embun mudah menempel. Hindari juga perilaku sering memarkirkan mobil dibawah terik matahari, panas terik yang masuk ke dalam kabin dapat meningkatkan risiko terbentuknya potensi embun.

Baca Juga: 3 Cara Mencegah Baret Halus dan Jamur Kaca Pada Mobil

Itulah beberapa cara menghilangkan embun kaca tanpa defogger pada mobil. Pastikan kamu selalu menjaga kebersihan interior mobil dan terbebas dari jamur kaca. Untuk informasi layanan dan promo service, bisa menghubungi hotline whatsapp kami dibawah ini.

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627 

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *