Fungsi dan Kegunaan Sunroof Pada Mobil

Fungsi dan Kegunaan Sunroof Pada Mobil

Honda Bintang – Saat ini banyak produsen mobil yang berlomba menghadirkan fitur sunroof pada produk terbaru mereka termasuk Honda. Sunroof adalah model jendela atau kaca pertama yang ditempatkan di atas atap mobil dengan kemampuan membentuk sudut tertentu saat dibuka. Saat ini honda telah menghadirkan fitur ini di 4 model terbarunya New Honda AccordNew Honda Odyssey, Honda HR-V 1.8L Prestige dan New Honda CR-V 1.5L Prestige

Apasih kegunaan sunroof pada mobil?

1. Membuka Sunroof pada pagi hari mempunyai fungsi yang baik untuk mengeluarkan gas-gas beracun pada dalam mobil

Mobil yang didiamkan selama semalaman membuat gas-gas beracun berkumpul di dalam mobil membuat udara yang tidak sehat bagi tubuh. Dengan cara membuka sunroof setiap pagi Anda dapat mengeluarkan gas-gas beracun ini keluar mobil, lakukanlah hal ini ketika Anda sedang memanaskan mobil.

2. Mengurangi kebisingan dengan membuka sunroof saat melaju cepat

Seringkali bagi para pengguna mobil, kita sering terganggu dengan kebisingan yang dihasilkan dari suara Angin ketika mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Hal ini bisa dikurangi loh dengan cara membuka Sunroof tidak hanya kebisingan yang berkurang selain itu Anda juga dapat menghirup udara segar dari luar jadi menghemat AC deh.

3. Bukalah sunroof pada saat kondisi macet

Mungkin tidak asing bagi kita saat mendengar jika berdiam diri pada kondisi mobil yang berhenti dapat membahayakan nyawa kita. Ya ! sudah banyak korban yang menjadi saksi bisu pada isu tersebut. Pada kondisi macetpun sebenarnya juga berbahaya karena otomatis gas-gas beracun akan berkumpul dan dihirup oleh kita. Beruntunglah bagi orang-orang yang mempunyai mobil dengan fasilitas sunroof, karena dengan cara membuka sunroof gas-gas tersebut akan keluar dengan otomatis sehingga yang kita hirup adalah udara segar, jika tidak ada sunroof jendela pun juga bisa menjadi pilihan untuk mengeluarkan gas-gas berbahaya.

4. Mengeluarkan hawa panas dari dalam mobil

Jika Anda terpaksa memarkir mobil diluar ruangan dengan kondisi panas terik, maka ketika Anda masuk ke dalam mobil hawa panas akan terasa sangat menyengat. Dengan membuka Sunroof hal ini akan mempercepat hawa panas keluar dari mobil sehingga Anda dapat berkendara lebih cepat. Hal ini juga menjadi salah satu kegunaan sunroof mobil paling penting.

Gimana sih cara merawat sunroof pada mobil?

Untuk perawatan sunroof, cara paling mudah adalah dengan rutin membuka dan menutupnya beberapa kali dalam sebulan dengan tujuan menjaganya tetap licin. Di samping itu, bersihkan bagian sela-sela tutup sunroof dari debu dan pasir. Pada bagian karet, semprotkan silicon spray untuk menjaga elastisitasnya ketika terpapar sinar matahari. Lalu, pada bagian jalur buka tutup sunroof, semprotkan cairan pembersih dan penghilang karat.

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400

Share This Entry

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email