Jangan Lakukan Ini Pada Mobil Matic, Bahaya !

Honda Bintang – Mengendarai mobil matic sebenarnya mudah. Namun, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari karena dapat merusak gearbox dan menyebabkan kecelakaan.

Mobil matic cenderung lebih mudah dikendarai dibandingkan mobil manual. Pengemudi dapat menggerakkan atau menghentikan mobilnya hanya dengan melakukan akselerasi dan pengereman.

Tidak perlu menginjak pedal kopling, kaki kiri bisa diistirahatkan. Namun, pemilik mobil matic sebaiknya memperhatikan beberapa hal agar transmisinya lebih awet dan terhindar dari kecelakaan.

Baca: Promo Servis Maret 2024

Berikut detailnya: Jangan menggerakkan kendaraan  mundur saat tuas pemindah gigi pada posisi Berkendara, atau memajukan kendaraan saat tuas pemindah gigi pada posisi “R”.
 
Mesin dapat mati atau rem atau roda kemudi tidak dapat dioperasikan, yang dapat mengakibatkan kecelakaan atau kerusakan pada kendaraan. Pada kendaraan bertransmisi otomatis, jangan memutar tuas transmisi ke posisi “P” saat berkendara.
 
Kegagalan untuk melakukan hal ini dapat mengakibatkan kerusakan transmisi dan hilangnya kendali kendaraan. Pada kendaraan dengan transmisi otomatis, berhati-hatilah untuk tidak mengoperasikan tuas transmisi dengan pedal akselerator ditekan.
 
Jika Anda mengoperasikan tuas perpindahan gigi ke gigi selain P atau N, kendaraan dapat berakselerasi secara tidak terduga dan menyebabkan kecelakaan.
Referensi : Tuas persneling mobil matic mempunyai fungsi yang unik.
 – P merupakan fungsi untuk memarkir kendaraan dan menghidupkan mesin.
 – Berikutnya adalah R yang diaktifkan saat mundur.
 – Berikutnya adalah N atau netral. Tidak ada kekuatan yang ditransfer dalam posisi ini.
 – Untuk berkendara normal, pengemudi dapat memindahkan tuas transmisi ke D.
 – Untuk informasi lebih lanjut, pindahkan tuas transmisi ke posisi D untuk meningkatkan penghematan bahan bakar dan mengurangi tingkat kebisingan selama berkendara normal.
 
 

Baca Juga: Perlu di Perhatikan Item Yang Perlu di Ganti Secara Rutin

Jangan lupakan perawatan rutin agar mobil Anda tetap dalam kondisi prima. Anda dapat melakukan tugas pemeliharaan rutin pada interval tertentu sesuai jadwal. Interval servis untuk rencana pemeliharaan ditentukan oleh jarak tempuh atau interval waktu yang ditentukan dalam rencana (mana yang lebih dulu).

Tujuan kami adalah memberikan ketenangan pikiran kepada konsumen kami. Untuk  informasi lebih lanjut mengenai Honda Emergency Service Program, silakan kunjungi website resmi Honda Indonesia (www.honda-indonesia.com) atau aplikasi Honda e-Download Care.

Aplikasi ini merupakan platform multifungsi yang memudahkan pelanggan memperoleh informasi dan layanan Honda. Pemilik mobil Honda dapat mendownloadnya di Play Store atau AppStore.

Untuk konsultasi service, informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712 

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Handoko
☎️ : 085607248417 

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Customer Service
☎️ : 081319700400

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *