Manfaat Coating Mobil dan Cara Merawatnya

Manfaat Coating Mobil dan Cara Merawatnya

Honda Bintang – Sering kita mendengar istilah coating mobil mulai dari nano coating, ceramic coating dan powder coating. Pada dasarnya keempat jenis coating tersebut memiliki kemiripan namun berbeda proses pengerjaannya. Coating mobill merupakan proses pemberian lapisan tambahan diatas permukaan bodi mobil dengan menggunakan bahan silicon dioksida.

Dengan pemberian lapisan tambahan pada permukaan bodi mobil, warna cat mobil akan terlihat lebih glossy dan cerah. Khusus bagi pemilik mobil berwarna putih dan hitam sangat dianjurkan untuk melakukan coating terlebih saat musim hujan seperti sekarang. Mobil berwarna putih sangat rentan menguning jika terkena air hujan dan tidak langsung dibilas.

Baca: Berapa Lama Masa Pakai Ban Mobil dan Kapan Harus Diganti?

Dengan harga yang lebih terjangkau, coating mobil memberikan banyak manfaat diantaranya,

Mencegah Timbulnya Waterspot

Waterspot merupakan kondisi dimana air hujan meresap kedalam pori cat mobil dan menimbulkan jamur. Noda ini akan sangat sulit dibersihkan jika sudah terlalu lama, maka dari itu sangat disarankan untuk membilas mobil dengan air bersih setelah terkena air hujan. Jangan lupa untuk memarkirkan mobil di tempat tertutup atau menggunakan cover mobil saat di tempat terbuka.

Mencegah Munculnya Baret Halus

Tidak hanya berpotensi menimbulkan waterspot atau jamur, air hujan juga berpotensi menyebabkan baret halus pada bodi mobil. Air hujan yang bercampur dengan debu dan kotoran mampu menggores warna cat mobil, belum lagi kebiasaan mengelap bodi mobil setelah hujan. Hal tersebut terjadi karena pemilik tidak menyadari adanya debu dan kotoran yang tertinggal di permukaan bodi mobil setelah hujan.

Baca Juga: Tak Ingin Menguning, Lakukan Ini Pada Mobil Warna Putih

Mempertahankan Warna Asli Cat Mobil

Coating mobil dapat memberikan efek daun talas pada permukaan bodi mobil. Debu dan kotoran yang terbawa saat hujan turun akan langsung mengalir kebawah dan tidak terserap oleh pori cat mobil. Selai itu, coating mobil juga melindungi warna asli cat mobil dari paparan sinar matahari langsung yang bisa memudarkan warna cat mobil.

Itulah 3 manfaat coating pada mobil. Perlu diingat agar kualitas coating bertahan lama, pemilik perlu merawatnya dengan cara.

  • Usahakan bilas mobil dengan air bersih setelah terkena hujan
  • Gunakan shampo khusus mobil
  • Gunakan kain microfiber untuk mengeringkannya

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *