Tak Ingin Menguning, Lakukan Ini Pada Mobil Warna Putih

Tak Ingin Menguning, Lakukan Ini Bagi Pemilik Mobil Warna Putih

Honda Bintang – Dalam setiap perilisan mobil model terbaru, produsen selalu menghadirkan varian warna putih. Varian warna putih dianggap lebih eye catching, bersih dan terlihat minimalis. Bahkan di Korea Selatan, varian warna putih menjadi varian terlaris dan paling banyak diminati bersama dengan warna hitam dan abu-abu.

Selain terlihat minimalis, warna putih juga menyiratkan kesan elegan dan sporty. Namun bagi sebagian orang, warna putih justru sangat dihindari karena mudah kusam bahkan menguning. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar warna putih pada mobil tidak cepat kusam atau menguning.

Baca: 5 Masalah Yang Sering Terjadi Pada Mobil Matic

1. Jangan Parkir di Tempat Terbuka

Hal pertama yang harus dihindari adalah parkir di tempat terbuka. Paparan sinar matahari secara langsung akan membuat warna cat mobil lebih cepat kusam. Selain berdampak pada warna mobil, paparan sinar matahari secara langsung juga akan mempengaruhi karet wiper mobil. Karet wiper akan menjadi keras dan dan getas sehingga mempengaruhi kemampuannya dalam menyapu air.

Sebaiknya, usahakan mencari tempat parkir yang telindungi dari sinar matahari langsung atau bisa menggunakan cover mobil.

2. Jangan Mencuci Mobil di bawah Sinar Matahari Langsung

Ada anggapan bahawa mencuci mobil di bawah paparan sinar matahari langsung akan membuat mobil cepat kering. Namun kegiatan tersebut malah berpotensi merusak lapisan cat mobil. Meskipun menggunakan shampo atau sabun khusus, paparan langsung sinar matahari akan meninggalkan noda kusam pada bekas air sabun yang mengering.

3. Selalu Gunakan Sabun Cuci Khusus Mobil

Komposisi bahan yang digunakan dalam sabun mandi atau mencuci berbeda dengan sabun khusus mobil. Penggunaan sabun cuci khusus mobil akan membantu menjaga kilau warna cat mobil. Alih-alih ingin menghemat biaya, penggunaan sabun cuci biasa hanya akan merusak warna mobil dan membuatnya terlihat kusam.

Baca Juga: Berapa Konsumsi BBM Honda City Hatchback? Boros atau Irit

4. Selalu Jaga Kebersihan Mobil

Memasuki musim hujan, pemilik mobil warna putih harus lebih ekstra dalam merawat mobilnya. Pasalnya, kotoran dan debu yang ikut terbawa saat turun hujan akan meninggalkan noda kuning jika tak langsung dibersihkan. Selalu usahakan untuk membilas mobil dengan air bersih setelah terkena hujan. Ini akan membantu membersihkan sisa kotoran dan debu yang menempel, kemudian keringkan menggunakan kain microfiber.

5. Lakukan Treatment

Terakhir, lakukan treatment untuk memberikan proteksi lebih pada warna mobil. Banyak macam treatment yang bisa dilakukan mulai dari poles bodi, nano coating dan lain sebagainya. Selain Menjaga warna mobil agar tidak kusam, treatment yang dilakukan juga akan menghilangkan baret halus dan jamur pada kaca dan bodi mobil.

Baca: 3 Cara Mencegah Jamur Kaca dan Baret Halus Pada Mobil

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712 

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627 

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *