Mesin Mobil Ngempos? Bisa Jadi Ada Masalah di Throttle Body

Mesin Mobil Ngempos? Bisa Jadi Ada Masalah di Throttle Body

Honda Bintang – Akselerasi responsif dan tenaga yang optimal menjadi keinginan semua pemilik kendaraan bermotor, terlebih lagi bagi pemilik mobil. Beban muatan yang terlalu banyak seringkali berpengaruh ke tenaga mobil yang kurang optimal. Namun bagaimana jika dalam keadaan normal, mesin terasa ngempos dan kurang bertenaga?

Penurunan performa mesin bisa saja disebabkan karena ada masalah di bagian throttle body. Throttle body berfungsi untuk mengatur jumlah udara yang masuk ke dalam ruang bakar. Meskipun saat ini semakin marak penggunaan Electronic Control Unit (ECU) sebagai pengatur kebutuhan bahan bakar, udara dan timing pengapian, throttle body yang kotor akan menghambat udara yang masuk.

Baca: Mulai 3 Jutaan, Berikut Perhitungan Kredit Mobil Brio 2022

Kotoran yang menumpuk akan mengurangi jumlah udara yang dibutuhkan oleh sistem kompresi mesin. Udara yang tidak sesuai akan menahan laju akselerasi dan ECU secara otomatis akan menambahkan pasokan bahan bakar. Gejala awal yang bisa langsung dikenali saat throttle body mulai kotor adalah kinerja mesin menurun drastis, tarikan mesin terasa berat, laju mobil hanya berkisar 70 sampai 80 kpj.

Saat kamu merasakan tanda-tanda tersebut, sebaiknya segera periksakan mobil ke bengkel resmi. Kami menyediakan layanan home service, layanan emergency dan layanan antar jemput bagi setiap pelanggan yang akan melakukan perbaikan. Info lebih lanjut bisa langsung menghubungi hotline whatsapp kami atau mengisi form booking service disini.

Baca Juga: Kendaraan Dipinjam, Siapa yang Harus Bayar Denda Tilang Elektronik

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712 

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627 

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *