Terima Penghargaan, Begini Metode Uji Tabrak ASEAN NCAP

Terima Penghargaan, Begini Metode Uji Tabrak ASEAN NCAP

Honda Bintang – Honda Indonesia yang diwakili oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) menerima kunjungan sekaligus pemberian penghargaan dari perwakilan NCAP & MIROS (Malaysian Institute of Road Safety Research). Bertempat di Nusa Dua Bali pada 15 oktober 2022, penghargaan tersebut diberikan untuk 2 model mobil Honda yang sukses meraih bintang 5 dalam uji tabrak belum lama ini.

All New Honda BRV dan All New Honda HRV sukses mendapatkan nilai sempurna dari ASEAN NCAP. ASEAN NCAP adalah program penilaian untuk mobil-mobil baru di Asia Tenggara. Penilaian ini bertujuan untuk standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen dan mendorong pasar untuk kendaraan yang lebih aman di kawasan ASEAN.

Baca: Apa Itu Water Hammer dan Dampaknya Pada Mobil?

Metode Uji Tabrak ASEAN NCAP

Mekanisme pengujian ini menggunakan boneka uji tabrak yang ditempatkan di kursi depan serta 2 boneka anak pada Child Restraint System (CRS) di kursi belakang. Nantinya, uji tabrak akan dilakukan dari arah depan dan samping mobil dalam kecepatan 64 km/jam. Mobil akan disimulasikan untuk menabrak penghalang tabrakan yang terbuat dari alumunium.

Sebagai pengingat, All New Honda HRV berhasil mendapat predikat bintang 5 dari ASEN NCAP setelah mencatatkan nilai akhir sebesar 81.38 dari 100. Sementara itu, All New Honda BRV mencatatkan nilai akhir sebesar 77.02 dari 100. Keduanya merupakan SUV terbaru dari Honda yang telah disematkan teknologi keselamatan Honda Sensing.

Baca Juga: Kantongi Bintang 5 ASEAN NCAP, Dua SUV Ini Jadi Mobil Teraman

Pada perayaan 10 tahun ASEAN NCAP, Januari 2022 Honda berhasil memenangkan beberapa penghargaan bergengsi seperti The Most 5 Star Car 2012-2016 serta Best Road Safety Partner. Selain itu ada juga penghargaan Best Forward Facing Child Occupant Protection 2012-2017 untuk Honda Accord, Safety Technology Award untuk Honda Civic, Excellent Award Consisten 5 Star untuk Honda City dan Honda Civic.

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *