Tips Aman Mengemudi Bagi Ibu Hamil

Tips Aman Mengemudi Bagi Ibu Hamil

Honda Bintang – Mengemudi menjadi salah satu aktivitas yang dilakukan oleh hampir semua orang untuk menunjang mobilitasnya, tak terkecuali bagi ibu hamil. Kadang kala ibu hamil harus berkendara untuk memenuhi kebutuhannya jika mendesak. Lalu bagaimana tips berkendara yang aman bagi ibu hamil? simak penjelasannya.

Dilansir dari laman resmi Honda-Indonesia.com, setidaknya ada 4 faktor yang harus diperhatikan oleh ibu hamil yang terpaksa berkendara sendiri.

Jangan Lewatkan: Promo Kredit Mobil All New Honda BRV Tangerang

1 . Perhatikan Usia Kehamilan

Saat usia kehamilan sudah memasuki trisemester ketiga perut kana semakin membesar dan rawan akan benturan. JIka anda sudah merasa kesulitan untuk duduk dan keluar masuk mobil, sebaiknya hindari berkendara seorang diri. Selain berbahaya bagi ibu dan janin berkendara dalam keadaan seperti itu juga berbahya bagi pengemudi lain.

2. Tetap Gunakan Sabuk Pengaman

Walaupun sedang hamil anda tetap diwajibkan memakai sabuk pengaman demi keselamatan berkendara. Jika usia kehamilan semakin membesar posisikan sabuk pengaman bagian atas melewati bagian tengah dada dan samping perut dan sabuk pengaman bagian bawah ditempatkan dibawah perut.

Baca juga: Dilengkapi Honda Sensing, Ini Spesifikasi City Hatchback Terbaru

3. Menyetir Hanya Untuk Jarak Dekat

Ibu hamil tidak disarankan untuk mengemudi dalam jarak jauh, selain resiko kelelahan juga dapat mengganggu kondisi janin karen duduk terlalu lama. Sebaiknya ibu hamil selalu ditemani saat bepergian dan sesekali melakukan peregangan saat dalam perjalanan. Selalu sediakan air mineral untuk mencegah dehidrasi.

4. Perhatikan Posisi Mengemudi

Pastikan posisi tubuh ergonomis, atur sandaran kursi tidak terlalu tegak atau terlalu kebelakang. Jaga jarak ideal tubur dengan setir minimal 25 cm , sesuaikan juga setir mobil sejajar dengan dada dan tidak mengarah ke perut.

Baca: Mematikan AC Mobil Saat Menanjak? Mitos atau Fakta

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400

Share This Entry

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email