3 Penyebab Power Window Mobil Bermasalah

3 Penyebab Power Window Mobil Bermasalah

Honda Bintang – Perkembangan teknologi dunia otomotif semakin cepat, banyak produsen otomotif terus berinovasi menciptakan teknologi penunjang keselamatan maupun fitur kenyamanan. Salah satu yang dapat dirasakan hingga saat ini adalah penerapan fitur power window pada mobil. Kehadiran fitur ini tentu menambah kesan mewah dan futuristik pada mobil karena tidak diperlukan tenaga mekanis.

Jika dahulu penumpang maupun pengemudi harus memutar tuas pada pintu mobil untuk menarik turunkan kaca mobil, maka hal tersebut kini sudah tidak diperlukan lagi. Power window bekerja dengan memanfaatkan energi listrik dari aki dan mengubahnya menjadi energi energi gerak putar untuk menaik turunkan kaca mobil. Itu semua dapat dilakukan hanya dengan menekan tombol yang tersedia pada pintu mobil.

Baca: Mobil Baru dan Mobil Bekas, Mana Lebih Untung?

Namun selayaknya komponen mobil lain, power window mobil juga bisa bermasalah karena disebabkan oleh kerusakan 3 komponen ini. Berikut 3 komponen penyebab utama power window mobil sering bermasalah.

1. Motor Power Window

Penyebab pertama power window mobil bermasalah karena motor penggeraknya rusak. Kerusakan ini terjadi akibat arang karbonnya habis karena pemakaian. Arang karbon sendiri berfungsi untuk menghubungkan komponen statis dengan komponen yang bergerak. Sedangkan untuk memperbaikinya harus diganti utuh satu assy motor power window karena letaknya di dalam motor dinamo.

2. Kawat Regulator

Penyebab selanjutnya karena kawat regulator sudah putus. Saat kawat regulator putus, tidak ada lagi yang bertindak sebagai penahan sehingga kaca mobil jatuh. Untuk itu satu-satunya cara memperbaiknya adalah dengan mengganti kawat baru.

3. Switch Power Window

Penyebab terakhir power winow bermasalah adalah kerusakan switch atau saklar elektrik. Hal ini terjadi lantaran tidak ada arus listrik yang mengalir di saklar sehingga power window tidak menyala. Ini bisa diatasi dengan mengganti switch power window dengan yang baru atau bisa juga dengan mencari switch power window bekas dengan kondisi yang masih bagus.

Baca Juga: 3 Cara Mencegah Mobil Terbakar Saat Diparkir

Itulah 3 komponen penyebab utama power window mobil sering bermasalah. Mendekati moment mudik lebaran 2023, Honda Bintang Cimone menawarkan beragam promo paket service yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bagi konsumen Honda yang tidak atau belum sempat datang ke dealer, kami menyediakan layanan pick up service dan home visit service. Tunggu apalagi, segera periksa kondisi mobil kesayanganmu.

Untuk konsultasi service, informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Customer Service
☎️ : 081319700400 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *