Spesifikasi Mesin, Fitur & Harga All New Honda CR-V Hybrid

All New CRV RS Hybrid

Honda Bintang – 10 Agustus 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan All New Honda CR-V Hybrid, peluncuran ini sekaligus menjadi penanda masuknya era elektrifikasi Honda di Indonesia. Sebelumnya pada tahun lalu, Honda memboyong 2 model mobil hybrid dari Thailand dan Jepang sebagai display di ajang GIIAS 2022 yaitu Honda Accord e:HEV dan Honda CR-V e:HEV.

Setelah lebih dulu diluncurkan secara resmi di Amerika, All New Honda CR-V Hybrid untuk pertama kalinya secara resmi diluncurkan pada ajang GIIAS 2023. Menggunakan teknologi e:HEV (Honda Electric Vehicle) yang memungkinkan mobil melakukan regenerasi daya untuk pengisian baterai serta telah dilengkapi dengan sistem pengaturan tenaga sehingga lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Spesifikasi Mesin All New Honda CR-V e:HEV (Hybrid)

All New Honda CR-V Hybrid menggunakan mesin dengan kapasitas 2.0L direct-injected 4-Cylinder Atkinson Cycle DOHC serta dipadu dengan Electric Continously Variable Transmission (E-CVT) dna baterai Lithium-ion dengan kapasitas 1,06 KWh. Dengan perpaduan 2 teknologi tersebut, All New Honda CR-V Hybrid sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 207 PS dengan torsi maksimal sebesar 335 Nm.

Baca: Lebih Dekat Dengan Teknologi e:HEV Milik Honda

Sistem e:HEV menyediakan 3 driving system terdiri dari EV mode, Hybrid mode dan Engine mode. Ketiga driving system tersebut akan otomatis berganti sesuai dengan kondisi jalan, beban mesin, mode berkendara dan cara berkendara. Dalam kondisi normal dan beban mesin rendah, sistem akan menggunakan EV mode. Sedangkan jika mobil membutuhkan tenaga dan akselerasi yang lebih besar, sistem akan berpindah ke mode hybrid untuk efisiensi bahan bakar. Sementara untuk engine mode akan diaktifkan ketika mobil berkendara dalam kecepatan tinggi dimana mesin akan secara penuh menggerakan roda.

Pada All New Honda CR-V e:HEV juga dilengkapi dengan pedal deceleration paddle selector yang berfungsi untuk memaksimalkan pengisian daya baterai ketika melakukan pengereman. Pengemudi dapat menggunakan shift B untuk memberikan perlambatan yang aman dan pengisian baterai yang optimal.

Desain Eksterior dan Interior All New Honda CR-V e:HEV (Hybrid)

All New Honda CR-V hadir dengan desain eksterior yang sporty nan premium dengan penggunaan grill depan berwarna piano black. Menggunakan LED headlights with LED sequential turn signals, serta dipadukan dengan desain garis lurus kebelakang dan roof rail pada bagian samping memberikan kesan gagah dan tangguh. Pada bagian belakang, tersemat LED tail light dan LED rear fog light serta emblem berlatar biru guna mempertegas penggunaan teknologi Hybrid.

Masuk ke bagian interior, All New Honda CR-V menawarkan kabin yang luas dan nyaman dengan penggunaan material kulit pada jok dan setir mobil. Beralih ke bagian dashboard, All New Honda CR-V telah dilangkapi dengan 9″ display audio dengan dukungan Andorid Auto dan wireless Apple CarPlay serta 10,2″ interactive TFT meter cluster with customize display setting.

Baca Juga: Sambut Era Elektrifikasi, Honda Luncurkan All New Honda CR-V Hybrid

Untuk menunjang mobilitas dan kenyamanan penggunanya, tersedia Qi-compatible dengan maksimum wireless 15W smartphone charging serta 12 speaker bose premium audio system dan ambien light putih di beberapa lokasi. Di baris kedua, penumpang akan dimanjakan dengan panoramic sunroof, elsctrostatic touch LED dan 2 port USB tipe C.

Teknologi dan Fitur All New Honda CR-V e:HEV (Hybrid)

Dalam hal keselamatan berkendara, All New Honda CR-V dilengkapi dengan 8 buah airbag dan teknologi keselamatan berkendara Honda Sensing. Khusus di tipe RS (Hybrid) tersedia juga fitur active cornering light yang membantu pengguna untuk melihat objek di depan saat berbelok.

Salah satu fitur baru dan pertama kali diperkenalkan di Indonesia melalui All New Honda CR-V yaitu Honda Connect. Honda Connect merupakan sebuah sistem yang dikembangkan oleh Honda yang memungkinkan penggunanya mengakses berbagai fungsi dan informasi yang berhubungan dengan mobilnya melalui smartphone. Beberapa informasi yang dapat diakses seperti tingkat bahan bakar, status baterai hingga status airbag, bahkan dengan fitur remote vehicle control pengguna dapat membuka/mengunci pintu, menyalakan mesin dan AC melalui smartphone.

Sementara itu dari sisi safety terdapat fitur Automatic Collision Detection yang bekerja untuk mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Call Center Support dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan yang menyebabkan airbag depan mengembang. Untuk mempermudah pengguna saat mencari posisi mobil, tersedia fitur find my car dan geofence yang yang akan memberi notifikasi apabila kendaraan melaju keluar atau masuk dari radius dan lokasi yang sudah ditentukan.

All New Honda CR-V tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan warna terbaru Canyon River Blue Metallic serta Ignite Red Metallic (khusus tipe RS). All New Honda CR-V RS e:HEV ditawarkan dengan harga Rp 799.900.000* dan untuk varian 1.5L VTEC Turbo memiliki harga Rp 739.900.000.

Untuk konsultasi service, informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712 

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Handoko
☎️ : 085607248417 

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Customer Service
☎️ : 081319700400 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *