Fungsi dan Cara Kerja Auto High Beam Honda

Fungsi dan Cara Kerja Auto High Beam Honda

Honda Bintang – Arah sorot lampu mobil pabrikan sudah disesuaikan dengan tinggi mobil itu sendiri agar penerangan yang didapatkan optimal. Selain itu, pengaturan level sorot lampu mobil juga bertujuan agar pengguna jalan yang berada di depan kita tidak merasa silau ataupun terganggu. Meskipun demikian, terkadang sorot lampu mobil perlu dikalibrasi ulang untuk menyesuaikan level ketinggian.

Lantas kapan waktu yang tepat? Mengutip berbagai sumber, lampu mobil perlu dikalibrasi ulang saat pemilik mobil melakukan modifikasi atau beberapa komponen mobil. Komponen mobil tersebut meliputi kaki-kaki mobil, mengganti velg, menurunkan suspensi dan mengganti jenis bohlam.

Baca: Apakah Repair Body Mobil Harus Satu Panel?

Perubahan pada sektor kaki-kaki mobil akan membuat jarak titik lampu mobil dengan tanah akan berubah sehingga arah sorot lampu mobil bisa lebih rendah atau lebih tinggi. Hal yang sama juga berlaku ketika pemilik mobil mengganti bohlam lampu dari halogen menjadi LED, ini perlu dilakukan karena sorot lampu yang dihasilkan oleh keduanya berbeda. Mengatasi hal tersebut, Honda menghadirkan fitur Auto High Beam.

Auto High Beam Honda

Auto high beam adalah sebuah fitur yang disematkan oleh Honda agar pengemudi mendapat pencahayaan maksimal saat perjalanan malam. Fitur ini bekerja dengan cara mengatur ketinggian sorot lampu mobil, fitur ini juga akan secara otomatis aktif saat kecepatan mobil menyentuh angka 40 kpj. Fitur ini telah tersemat di beberapa model seperti Honda Accord, CRV, Odyssey, WRV, All New Civic RS, All New HRV dan All New BRV.

Fitur Auto High Beam sendiri bekerja dengan menggunakan kamera yang diletakkan pada bagian tengah atas kaca depan mobil. Selain kecepatan mobil, ada beberapa kondisi yang akan memicu aktifnya fitur ini seperti kondisi lingkungan sekitar yang gelap, sesaat setelah turun dari mobil dan menyalakan wiper mobil dalam kurun waktu tertentu.

Baca Juga: Fungsi dan Cara Penggunaan Adaptive Cruise Control Honda

Saat wiper mobil dinyalakan selama beberapa waktu, sistem akan mengasumsikan bahwa telah turun hujan dan lampu mobil akan otomatis menyala. Begitu pula sebaliknya, saat wiper mobil berhenti bergerak untuk beberapa waktu, lampu utama mobil akan otomatis dimatikan. Untuk mengaktifkan seluruh fitur ini, pengemudi cukup memutar tuas lampu ke posisi auto.

Demikianlah penjelasan fungsi dan cara penggunaan fitur Auto High Beam Honda. Jika terdapat kendala selama dalam perjalanan, konsumen Honda dapat memanfaatkan layanan Emergency Service dengan menghubungi nomor dibawah.

Untuk konsultasi service, informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712 

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Handoko
☎️ : 085607248417 

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Customer Service
☎️ : 081319700400 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *