Cara Aman Parkir Mobil untuk Pemula

Honda Bintang – Memarkir mobil memang sulit, terutama bagi pengemudi pemula. Anda dapat memarkir mobil Anda dengan mudah dan aman dengan mengikuti beberapa tips praktis. Berikut beberapa tip bermanfaat :

Baca: Promo Servis Maret 2024

1. Pilih tempat parkir yang sesuai

Saat mencari tempat parkir, pilihlah tempat yang nyaman dan aman.Pilih lokasi yang cukup terang, terutama jika Anda parkir di malam hari.Hindari tempat parkir yang terlalu kecil atau sulit untuk masuk dan keluar.
 
2. Menggunakan Kaca Spion dan Kamera
 
Kamera tampak belakang  Honda BR-V N7X terbaru membuat Anda dapat melihat  lebih jelas saat memarkir mobil Anda. Situasi di belakang kendaraan Anda ditampilkan pada layar audio layar sentuh kapasitif canggih selebar 7 inci, mengurangi titik buta dan memudahkan parkir. Sebelum Anda mulai parkir, periksa semua sudut dan pastikan tidak ada penghalang di sekitar mobil Anda.

3. Mempelajari Teknik Parkir yang Benar

Memahami teknik dasar parkir  seperti parkir paralel, parkir tegak lurus, dan parkir diagonal. Latihan teratur akan meningkatkan keterampilan parkir Anda. Pilih teknologi parkir yang paling sesuai dengan situasi dan kebutuhan parkir Anda.

4.Gunakan tanda visual

Jika sulit mengukur jarak atau lokasi kendaraan, gunakan tanda visual. Misalnya, Anda dapat memberi jarak satu mobil antara mobil Anda dan mobil di depan atau di belakang Anda untuk memberi Anda ruang yang cukup.

5. Perhatikan rambu parkir

Amati rambu parkir di sekitar tempat parkir. Tanda pada jalur parkir membantu Anda mengukur dan menjaga jarak yang benar. Pastikan roda mobil Anda sejajar dengan tanda tersebut agar mobil Anda dapat terparkir dengan rapi.
 

Baca Juga: Perlu di Perhatikan Item Yang Perlu di Ganti Secara Rutin

6. Kurangi kecepatan dan injak rem secara bertahap

Saat mendekati tempat parkir, pelankan kecepatan  dan injak rem secara bertahap. Hindari menginjak rem karena dapat mempersulit parkir dan menimbulkan risiko tabrakan.

7. Silakan periksa kembali barang bawaan Anda

Setelah parkir, dimohon untuk tidak meninggalkan apa pun dan tidak meninggalkan barang  berharga di dalam mobil. Dengan adanya fitur Rear Seat Reminder pada New Honda BR-V N7X, sistem akan mengingatkan Anda melalui layar tengah untuk mengecek ulang barang bawaan Anda sebelum meninggalkan kendaraan.

8. Pastikan mobil anda terkunci

Sebelum meninggalkan tempat parkir, harap pastikan mobil Anda  terkunci untuk menghindari  kejahatan. New Honda BR-V N7X memiliki fungsi walk-away auto-lock yang otomatis mengunci mobil begitu Anda berjalan jauh lebih dari 2 meter, sehingga Anda tidak perlu khawatir lupa mengunci pintu.

Dengan mempraktikkan tips di atas, Anda dapat meningkatkan keterampilan parkir Anda dan membuat proses parkir menjadi lebih mudah dan aman. Ingatlah selalu untuk  mengemudi dengan hati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Semoga beruntung!

Untuk konsultasi service, informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712 

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Handoko
☎️ : 085607248417 

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Customer Service
☎️ : 081319700400

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *