Fungsi dan Keunggulan Fitur Honda Connect

Honda Connect

Honda Bintang – Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda memperkenalkan teknologi konektivitas Honda Connect. Teknologi ini memungkinkan pemilik mobil mengatur dan mengakses berbagai fitur mobil hanya melalui smartphone dengan mengandalkan konektivitas internet. Teknologi ini pertama kali disematkan pada model All New Honda CR-V e:HEV (Hybrid) yang baru diluncurkan pada 10 Agustus pada ajang GIIAS 2023.

Sedikit membahas generasi terbaru SUV Honda CR-V, All New Honda CR-V merupakan generasi keenam dari SUV flagship Honda dengan mempertahankan konsep mewah dan premium. Hal lain yang menarik adalah teknologi yang digunakan, All New Honda CR-V menjadi model Honda pertama yang menerapkan teknologi Hybrid di Indonesia.

Baca: Spesifikasi Mesin, Fitur & Harga All New Honda CR-V Hybrid

Fitur Honda Connect

Seperti telah disinggung sebelumnya, Honda Connect hadir untuk memudahkan pemilik mobil mengakses berbagai informasi penting seputar mobilnya. Beberapa hal yang bisa dilihat dan diakses melalui Honda Connect meliputi fungsi Convenience, Safety dan Security.

Convenience

Melalui fungsi convenience, pemilik mobil dapat melihat beberapa informasi seperti Car Status, Remote Vehicle Control dan Service History & Reminder. Pemilik mobil dapat mengetahui status kesehatan baterai, tingkat bahan bakar, serta masalah/kerusakan yang dialami mobil secara aktual dan realtime. Tak sampai disitu saja dengan fitur remote vehicle control, pengguna dapat membuka/mengunci pintu mobil, menyalakan mesin dan AC hingga mencari posisi mobil saat parkir.

Tak berbeda dengan aplikasi Honda e-Care yang lebih dulu dirilis, melalui Honda Connect pengguna dapat melihat history service terdahulu dan jadwal service selanjutnya. Pengguna juga akan mendapat notifikasi pengingat service jika sudah mencapai waktunya.

Safety

Dari segi keselamatan berkendara, Honda connect memiliki fitur Automatic Collision Detection yang akan mengirim notifikasi ke call center support dan smartphone pengguna saat terjadi kecelakaan. Dengan notifikasi ini diharapkan pengguna akan mendapatkan pertolongan sesegera mungkin. Kemudian ada fitur Security Alarm yang aktif apabila mobil mengalami gangguan yang menyebabkan alarm kendaraan menyala seperti membuka pintu mobil secara paksa. Lalu ada fitur Speed Alert yang akan menampilkan notifikasi ke smartphone pengguna saat berkendara melewati batas kecepatan maksimal.

Baca Juga: Sambut Era Elektrifikasi, Honda Luncurkan All New Honda CR-V Hybrid

Security

Untuk fitur keamanan, Honda Connect sudah dilengkapi dengan fitur Find My Car yang mempermudah pengguna untuk menemukan posisi kendaraan terkini maupun sedang terparkir. Selanjutnya terdapat pula fitur Geofence yang akan memberi notifikasi apabila kendaraan melaju keluar atau masuk dari radius dan lokasi yang sudah ditentukan. Kemudian terdapat pula fitur Emergency Call yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi Honda Customer Care dan Experience Honda disaat keadaan darurat.

Yasuhiro Kawano, Large Project Leader of Honda CONNECT. Asian Honda Motor Co., Ltd., Automobile Business mengatakan bahwa, “Honda CONNECT dikembangkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dalam memenuhi berbagai kebutuhan dari penggunanya. Kami berharap dengan adanya teknologi konektivitas ini di model flagship Honda membuat pengguna dapat lebih personal dan terhubung dengan  kendaraannya.

Demikianlah penjelasan mengenai fitur Honda Connect di All New Honda CR-V Hybrid. Informasi lebih lanjut mengenai detil dan spesifikasi All New Honda CR-V lainnya dapat menghubungi Costumer Care kami melalui nomor di bawah ini.

Untuk konsultasi service, informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712 

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Handoko
☎️ : 085607248417 

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Customer Service
☎️ : 081319700400 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *