Berapa Minimal DP Saat Ingin Kredit Mobil?

Honda Brio Facelift 2023

Honda Bintang – Bagi sebagian orang, membeli mobil merupakan sebuah impian yang ingin diwujudkan. Fungsi dan kapasitasnya yang besar cocok dengan karakteristik mayoritas masyarakat Indonesia yang gemar mengajak sanak saudara pergi bersama. Tak heran banyak masyarakat yang rela menabung bertahun-bertahun untuk mewujudkan impiannya, baik itu dengan cara membeli mobil baru ataupun mobil second.

Ada banyak cara yang dapat dipilih oleh calon konsumen saat ingin membeli sebuah mobil, mulai dari pembayaran cash, credit dan trade in (tukar tambah). Saat konsumen ingin membeli mobil secara cash, konsumen akan langsung berhubungan dengan pihak dealer tanpa perantara dan caranya pun terbilang sangat mudah. Konsumen hanya perlu datang ke dealer, memilih mobil dan dilanjutkan dengan proses pembayaran.

Baca: Simulasi Kredit Honda HRV

Meskipun begitu, tak sedikit konsumen yang memilih cara credit karena alasan tertentu. Berbeda dengan proses pembelian secara cash, dalam proses credit ada proses survei dan pengecekan dokumen yang dilakukan oleh pihak dealer dan pihak leasing. Proses ini bertujuan untuk menilai kesanggupan konsumen menunaikan kewajiban kreditnya seperti yang sudah disepakati sebelumnya termasuk DP dan angsuran.

Berapa DP Minimal Saat ingin Kredit Mobil?

Mengacu pada ketentuan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia tentang Down Payment (DP) atau uang muka minimum pembelian mobil berkisar antara 20-25% dari total harga mobil. Misal jika seseorang ingin membeli New Honda Brio S M/T dengan harga OTR 165.900.000, maka minimal DP yang harus dibayar sebesar 20% atau setara 33.180.000.

Pada prosesnya, besaran DP tersebut dapat berkurang jika pihak dealer ataupun pihak leasing memberikan tambahan diskon. Untuk pilihan tenor yang dapat dipilih oleh konsumen mulai dari 12,24,36,48 dan 60 bulan, bahkan ada beberapa perusahaan leasing yang menyediakan opsi tenor lebih panjang sampai 84 bulan (7 tahun). Besaran angsuran akan ditentukan oleh seberapa besar DP yang dibayar dan lama tenor yang diambil.

Khusus di bulan ini, Honda Bintang Cimone memberikan kemudahan dan keringanan bagi calon konsumen yang ingin melakukan pembelian mobil baik secara cash ataupun credit. Bagi konsumen yang ingin membeli mobil dengan cara trade in, Honda Bintang Cimone menerima trade in mobil semua merek. Kemudahan dan keringanan yang diberikan mulai dari booking fee hanya 5 jt, DP 10%, Bunga 0%, dan beragam free aksesoris.

Untuk konsultasi service, informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712 

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Handoko
☎️ : 085607248417 

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Customer Service
☎️ : 081319700400 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *