Service Mobil Honda Harus Berapa Bulan Sekali? Ini Jawabannya

Service Mobil Honda Harus Berapa Bulan Sekali? Ini Jawabannya

Honda Bintang – Sering kita dengar pertanyaan soal berapa lama interval waktu service mobil yang ideal? Mari kita bahas. Service mobil berkala menjadi salah satu langkah tepat bagi pemilik untuk merawat dan menjaga kondisi performa kendaraannya. Selain itu dengan melakukan service secara rutin, pemilik dapat mengambil langkah tindakan pencegahan dini pada kerusakan mobil agar tidak semakin parah.

Umumnya, pihak dealer akan menyarankan pemilik mobil untuk kembali melakukan service mobil setelah 6 bulan atau 10.000 KM. Namun perlu diingat, untuk mobil yang dipakai harian dan sering terjebak macet, interval waktu service mobil harus dilakukan lebih cepat yaitu setiap 3.000 Km atau 3 bulan. Karena mesin mobil dipaksa bekerja lebih keras saat terjebak kemacetan.

Baca: General check up dan Service Berkala, Apa Bedanya?

Setelah mengetahui interval waktu service yang ideal, kali ini kita akan membahas manfaatnya. Berikut 4 manfaat service berkala bagi mobil.

1. Menjaga Garansi

Melakukan service mobil berkala di bengkel resmi Honda dapat menjaga garansi mobil. Jika terjadi kerusakan pada mobil, pemilik dapat melakukan klaim garansi dengan syarat selalu melakukan service di bengkel resmi Honda. Pada kasus mobil baru, pemilik dianjurkan untuk melakukan service berkala pada saat 1.000 KM, 10.000 KM, 15.000 KM, 20.000 KM dan seterusnya. Jika melakukan service mobil di bengkel resmi Honda, semua data dan riwayat penggantian komponen akan tercatat di buku manual.

2. Menjaga Performa Mesin

Seperti sudah disinggung sebelumnya, melakukan service secara rutin dapat menjaga performa mobil. Pada saat service berkala, mekanik akan melakukan penggantian oli mesin, filter oli mesin, busi dan komponen lainnya. Mekanik juga akan melakukan pengecekan kelayakan komponen lainnya atau biasa disebut dengan general check up. Terlebih pada mobil yang sering terjebak macet dan mobil dengan penggunaan harian.

Baca Juga: 7 Keuntungan Service di Bengkel Resmi Honda

3. Konsumsi BBM Lebih Irit

Dengan rutin melakukan service, konsumsi bahan bakar mobil menjadi lebih irit. Hal ini karena oli mesin, filter oli, filter udara dan busi sering dibersihkan dan diganti, sehingga sistem pembakaran di dalam mesin menjadi optimal. Pastikan juga, oli yang digunakan sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi mobil anda. Oli yang terlalu kental ataupun terlalu encer malah akan mengganggu sistem pembakaran mobil.

4. Menjaga Harga Jual

Manfaat terakhir adalah menjaga harga jual mobil. Mobil dengan kondisi yang baik memiliki harga jual cenderung tinggi, apalagi jika disertakan service record dari bengkel resmi. Jadi jangan ragu untuk membawa mobil anda ke bengkel resmi Honda Bintang Cimone.

Baca: Kenali 4 Efek Buruk Kemacetan Pada Kendaraan

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712 

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627 

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *