Tak Sembarangan, Ini Syarat dan Harga Duplikat Kunci Immobilizer

Tak Sembarangan, Ini Syarat dan Harga Duplikat Kunci Immobilizer

Honda Bintang – Saat membeli kendaraan baru, baik mobil ataupun motor biasanya konsumen akan diberikan kelengkapan berupa dua buah kunci dan satu gantungan berupa pelat berisikan kode. Ketiga perlengkapan ini diberikan untuk berjaga-jaga, jika suatu saat kunci hilang hilang atau ingin menduplikasi kunci immobilizer.

Meskipun saat ini banyak tersedia layanan duplikasi kunci immobilizer di pasaran, ada baiknya melakukan duplikasi di dealer resmi. Jika anda ingin membuat duplikat kunci immobilizer mobil anda di dealer resmi, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut syarat dan harga duplikat kunci immobilizer.

Baca: Kunci Immobilzer Mati? Begini Solusinya

1. Siapkan Surat Kendaraan

Sejatinya tujuan dari penerapan teknologi key immobilizer adalah sebagai fitur keamanan tambahan bagi pemilik mobil. Sehingga saat seseorang ingin menduplikat kunci tersebut, pemilik harus menunjukan surat-surat kendaraan yang sah seperti BPKB, STNK dan KTP. Dokumen tersebut dibutuhkan sebagai bukti kuat kepemilikan kendaraan bermotor dan untuk mencegah penyalahgunaan cloning data remote dalam aksi pencurian.

2. Membawa Kendaraan

Terkadang pemilik mobil juga diminta untuk membawa kendaraannya, sebab program transporder yang dibuat akan dicocokkan dengan ECU immobilizer. Tujuannya adalah mempersulit tindakan kejahatan seperti membobol gelombang frekuensi secara acak. Namun perlu diingat, tidak semua jenis kunci immobilizer bisa diduplikasi. Pada beberapa kasus, kunci immobilizer memiliki teknologi yang lebih canggih dan punya fitur blocking yang bisa mencegah penyusupan gelombang frekuensi.

Baca Juga: Kenali 4 Efek Buruk Kemacetan Pada Kendaraan

3. Mengajukan Registrasi ke Prinsipal

Tahapan ini dilakukan oleh pihak dealer, pihak dealer akan melakukan registrasi ke pihak prinsipal untuk mendapat izin melakukan penambahan dan penghapusan. Fungsi dari registrasi ini adalah untuk menghindari kemudahan duplikasi kunci immobilizer. Pihak dealer juga akan menghapus enkripsi kunci yang hilang dari ECU, agar mobil tidak dapat diakses menggunakan kunci tersebut.

Demikian beberapa syarat yang harus dipenuhi saat ingin membuat duplikat kunci immobilizer mobil anda. Biasanya lama pengerjaan berkisar antara 30 sampai 60 menit dengan biaya mencapai 800 ribuan.

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712 

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627 

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *