Tips Aman Saat Membeli Mobil

ilustrasi pembelian mobil di dealer

Honda Bintang – Memiliki mobil yang nyaman dan aman tentu menjadi impian banyak orang, apalagi kalau mobil itu adalah mobil yang telah lama kita dambakan. Mengutip pernyataan Yulian Kafili (Public Relation dan Digital Manager Honda Prospect Motor), pada dasarnya setiap dealer sudah memiliki prosedur baku untuk memastikan proses pembelian mobil aman dan dan nyaman.

Baca: Program Kembali Silaturahmi Bersama Honda

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli mobil ke dealer.

1. Pastikan Nomor Rekening Tujuan

Jika anda membeli mobil dari dealer resmi maka pastikan nomor rekening yang diberikan sales sama dengan nomor rekening perusahaan yang terdaftar. Cara yang pertama, anda dapat mengkonfirmasi langsung melalui costumer service/hotline dealer tempat anda membeli.

Cara yang kedua, anda dapat mengunjungi laman kredibel.co.id dan memasukan nomor rekening yang ingin anda cek. Disini anda bisa melihat apakah nomor rekening tersebut pernah dilaporkan sebagai penipuan atau tidak. Namun cara yang pertama lebih kami rekomendasikan untuk dicoba.

Cek: Nomor Rekening Resmi Honda Bintang

2. Hindari Pembayaran Secara Personal

Dalam banyak kasus konsumen yang tertipu saat pembelian mobil biasanya mereka melakukan pembayaran ke nomor rekening pribadi. Sebenarnya setiap dealer sudah memiliki prosedur pembelian guna memastikan pembeli merasa aman dan nyaman saat melakukan transaksi.

Oleh karenanya dengan alasan apapun hindari melakukan transaksi langsung ke nomor rekening pribadi, jika anda diminta untuk melakukan transaksi ke nomor rekening pribadi sebaiknya tolak dan langsung tanyakan ke pihak dealer.

Baca Juga: Kredit Mobil Baru? Ini Dia 5 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan

3. Pastikan Keaslian Kwitansi Yang Diterima

Biasanya sales akan memberikan anda kwitansi sebagai bukti pembayaran yang telah anda lakukan. Jika anda menyadari ada sesuatu yang mencurigakan atau data keterangan yang kurang jelas, anda bisa langsung menyanyakan ke pihak dealer untuk meminta penjelasan sekaligus memeriksa keaslian kwitansi yang anda terima.

4. Pastikan Anda Membeli Dari Sales Resmi

Saat anda ingin membeli mobil tentu anda akan menghubungi seorang sales yang anda percayai dan sudah terdaftar di dealer resmi. Sehingga jangan sampai anda membeli mobil dari seorang sales yang sudah tidak aktif atau bahkan yang tidak terdaftar di dealer resmi tempat anda membeli.

Cek: Nama Sales Resmi Di Honda Bintang Cimone Tangerang

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum dan saat anda ingin membeli mobil ke dealer resmi. Jadi pastikan saat anda telah menerima informasi yang jelas dan berkas yang anda terima adalah asli sebelum meninggalkan lokasi dealer.

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400

Share This Entry

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email