Tips Cara Memilih Karpet Mobil Aftermarket

Tips Cara Memilih Karpet Mobil Aftermarket

Honda Bintang – Karpet mobil menjadi salah satu aksesoris yang pasti selalu ada dalam setiap mobil, terlebih hampir setiap pabrikan sudah menyertakan karpet sebagai aksesoris tambahan saat pembelian. Karpet tersebut tentu sudah disesuaikan dengan dimensi luas kabin mobil agar tidak mengganggu kenyamanan dan kemanan berkendara.

Kenyataannya, tak sedikit pemilik mobil menggantinya dengan karpet mobil aftermarket dengan beragam alasan. Tentu hal ini diperbolehkan, namun pastikan juga soal keamanannya untuk menghindari kasus pedal gas nyangkut saat berkendara. Lantas, bagaimana tips memilih karpet mobil aftermarket yang aman?

Baca: Ragam Jenis Kaca Film Mobil Berdasarkan Fungsi dan Fiturnya

Tips Cara Memilih Karpet Mobil Aftermarket

Seperti kita ketahui, kasus kecelakaan yang disebabkan oleh pedal gas nyangkut cukup sering terjadi. Hal ini terjadi lantaran karpet mobil yang digunakan tidak sesuai dengan spesifikasi standard mobil baik dari ukuran dan pengamanannnya. Stacey Tampi Co-CEO karpet mobil Trapo Indonesia memberikan tips saat ingin mengganti karpet mobil bawaan.

Pilihlah karpet mobil yang sudah dilengkapi dengan pinhole atau lubang di titik tertentu. Pinhole ini dapat dikaitkan dengan karpet dasar mobil dan menjaga posisi karpet tetap diam saat kaki bergerak. Dengan begitu risiko pedal gas nyangkut dapat diminimalisir.

Namun nyatanya, tidak semua karpet dasar mobil memiliki lubang pengait. Guna menyiasatinya, beberapa produsen karpet mobil aftermarket menambahkan perekat di baliknya seperti velcro tape. Velcro tape akan merekat dengan baik ke karpet dasar berbahan fabric sebagai pengganti pinhole.

Velcro tape bekerja dengan cara merekatkan karpet mobil bagian atas dengan karpet dasar untuk menjaga posisinya tetap diam. Ini bisa jadi alternatif lain bagi pemilik yang ingin mengganti karpet mobilnya namun tidak terdapat pinhole dan pastikan juga ukurannya presisi agar terlihat rapi.

Baca Juga: 2 Penyebab Tetesan Air di Bawah Mobil

Itulah tips cara memilih karpet mobil aftermarket yang aman dan nyaman. Selalu perhatikan aspek keamanan dan kenyamanan saat melakukan modifikasi pada mobil. Konsultasi dan info promo lainnya, silahkan hubungi nomor di bawah ini.

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712 

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *