Tips Merawat Mobil Saat Hujan

Honda Bintang – Menjelang musim hujan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar mobil Anda tetap dalam kondisi terbaik. Dengan kondisi mobil yang baik, Anda akan lebih aman dan nyaman berkendara di segala cuaca. Apa yang harus Anda pertimbangkan? Mohon perhatikan 4 poin berikut ini!

Baca: Promo Servis Januari 2024

1. Segera bersihkan air hujan pada body mobil

Jika air hujan menumpuk pada bodi mobil, apalagi dalam jangka waktu lama, maka akan meninggalkan bekas pada bodi mobil. Seiring berjalannya waktu, kualitas cat mobil juga bisa terpengaruh.

2. Gunakan karpet tambahan Saat hujan

Hsepatu  basah juga bisa membasahi karpet mobil saat  masuk ke dalam kabin. Jika tidak ditangani, lama kelamaan jamur akan terbentuk di karpet mobil yang basah. Lakukan tindakan pencegahan dengan menggunakan alas karet ekstra tahan air agar cepat kering.

3. Pemanasan mesin secara berkala

Mesin mobil memerlukan suhu tertentu agar dapat beroperasi secara maksimal. Namun saat musim hujan seringkali suhu lingkungan cenderung dingin, sehingga sebaiknya lakukan pemanasan mobil minimal dua hari sekali, meski tidak digunakan, agar mesin mobil tetap bekerja maksimal.

4. Periksa komponen mobil

Ingatlah untuk rutin memeriksa bagian-bagian mobil, termasuk wiper kaca depan, ban, dan lampu depan. Pelajari ciri-ciri suku cadang yang perlu diganti untuk memastikan kendaraan Anda selalu dalam kondisi terbaik.
 

Baca Juga: Perlu di Perhatikan Item Yang Perlu di Ganti Secara Rutin

Sekian penjelasan singkat mengenai Kenapa kita harus merawat mobil saat hujan.

Untuk konsultasi service, informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712 

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Handoko
☎️ : 085607248417 

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Customer Service
☎️ : 081319700400

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *