AC Mobil Tidak Dingin, Simak Penyebabnya

Ac Mobil Tidak Dingin, Simak Penyebabnya

Honda Bintang – Sirkulasi udara menjadi salah satu faktor penting kenyamanan berkendara, tentu kita akan merasa sangat terganggu jika ada bau yang tak sedap di mobil. Tak heran seluruh produsen mobil berlomba-lomba menghadirkan fitur Air Conditioner guna menunjang kenyamanan berkendara bahkan beberapa diantaranya ada sudah sudah dilengkapi dengan Air Purifier untuk membunuh bakteri dan virus di udara.

Meskipun sering kita gunakan tapi kita sering abai untuk membersihkan filter udara. Padahal filter udara menjadi komponen penting agar AC mobil dapat bekerja dengan baik. Ada bebrapa faktor yang menyebabkan AC mobil tidak dingin, yuk simak penjelasannya.

Baca: Kenali Ciri-Ciri Penggantian Ban Mobil

1. Filter AC Kotor/Rusak

Ketika AC mobil terasa sudah tidak dingin lagi biasanya kita akan berpikir bahwa freon telah habis. Padahal tidak melulu soal freon, filter AC yang kotor juga bisa menjadi penyebabnya. Filter yang kotor dapat menyumbat saluran udara sehingga membuat sirkulasi udara tidak berjalan normal. Solusinya anda hanya tinggal membersihkan filter yang kotor atau bisa juga menggantinya dengan yang baru.

2. Freon Habis atau Bocor

Kasus freon bocor atau habis sudah sangat sering dijumpai bahkan bisa jadi ini penyebab utama. Seringkali kita tidak mengetahui kalau freon mobil kita bocor atau habis, sebenarnya cara mengisi freon AC pada mobil cukup mudah. Namun jika anda tidak memiliki ketrampilan malah akan menyebabkan kerusakan utamanya pada kasus freon bocor. Ada baiknya anda menghubungi bengkel terdekat untuk melakukan pengisian freon.

Baca: Promo Service Mudik Lebaran 2022

3. Kompresor AC Rusak

Sama halnya dengan kompresor AC di rumah, kompresor AC pada mobil juga bertugas menghisap freon bertekanan dalam tekanan rendah dan mendistribusikannya ke seluruh sistem AC. Jika komponen ini rusak dapat dipastikan mobil anda akan terasa panas saat digunakan.

4. Pully Kompresor Tak Bekerja

Pully berfungsi untuk menggrakkan kipas, alternator dan dan kipas pendingin. Jika pully mati atau tidak berfungsi makan AC hanya akan mengeluarkan angin saja bukan hawa dingin.

5. Ekstra Fan Mati

Jika komponen ini mati maka akan mengganggu proses kondensasi pada AC dan dalam jangka panjang dapat menyebabkan masalah serius pada mesin mobil.

Baca: Promo Body Repair Honda Bintang Cimone

Setiap pemasalahan sekecil apapun jika dibiarkan akan berdampak buruk bagi kendaraan secara keseluruhan. Sebelum hal itu terjadi ada baiknya melakukan pemeriksaan kendaraan secara berkala agar kendaraan selalu tampil prima. Honda Bintang Cimone memiliki layanan Home Visit untuk menjawab semua permasalahan di mobil anda.

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400

Share This Entry

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email