Cara Menghilangkan Retak Rambut dan Kuning Pada Mika Lampu

Cara Menghilangkan Retak Rambut dan Kuning Pada Mika Lampu

Honda Bintang – Seiring waktu, mika lampu mobil yang semula berwarna bening seperti kristal dapat berubah menjadi kuning dan timbul retak rambut. Banyak faktor yang mempengaruhi perubahan tersebut seperti usia mobil, jamur, baret halus atau bohlam yang terlalu panas.

Saat hal itu terjadi, banyak pemilik mobil yang memutuskan untuk mengganti rumah lampu meskipun mahal. Daripada melakukan penggantian rumah lampu, akan lebih baik jika melakukan treatment terlebih dahulu. Salah satu treatment yang dapat dilakukan pada lampu mobil adalah dengan dicuci dan dicoating.

Baca: Manfaat Coating Mobil dan Cara Merawatnya

Cara Menghilangkan Retak Rambut dan Kuning Pada Mika Lampu Mobil

Metode ini akan efektif hanya jika tingkat kekusaman atau kondisi lampu mobil belum begitu parah. Selain itu metode ini bisa diaplikasikan pada semua jenis lampu mobil, baik yang berbahan mika ataupun beling.

Untuk lampu mobil yang berbahan beling, masalah yang paling sering terjadi ialah retak rambut. Berbeda dengan lampu berbahan mika, rumah lampu bisa berubah warna menjadi kekuningan bahkan gosong akibat dari penggunaan bohlam yang terlalu panas.

Baik lampu mobil yang retak rambut ataupun menguning bisa diatasi dengan dicuci dan dicoating. Untuk lampu mobil berbahan beling, permukaannya akan dicuci dan dibersihkan terlebih dahulu sebelum diberikan cairan khusus untuk menghilangkan retak rambut.

Baca Juga: Tak Ingin Menguning, Lakukan Ini Pada Mobil Warna Putih

Cara yang sama juga dilakukan pada lampu berbahan mika, hanya saja ada penambahan penggunaan amplas kasar dan halus. Setelah permukaan lampu dicuci bersih, amplas kasar akan digunakan untuk menghilangkan jamur yang menempel dan dilanjutkan dengan amplas halus dengan penambahan obat khusus.

Hasil dari treatment ini bisa bertahan hingga lebih dari 6 bulan dengan catatan hindari parkir di tempat terbuka. Paparan sinar matahari langsung dapat memperpendek usia lampu mobil dan menyebabkan retak di permukaannya.

Itulah cara menghilangkan retak rambut dan kuning pada mika lampu mobil. Perlu diingat, setiap perawatan yang dilakukan akan terasa percuma jika tidak dirawat setelahnya. Jika kamu ingin melakukan coating bodi mobil, serahkan pada kami. Pengerjaan cepat dan sesuai standard pabrikan, info lebih lanjut hubungi nomor dibawah ini.

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627 

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *