Honda Dan Sony Berkolaborasi Membuat Mobil Listrik

konsep mobil listrik kolaborasi Honda dan Sony
Prototype mobil listrik kolaborasi Honda dan Sony. Sumber kompas.com

Honda Bintang – Produsen mobil Honda dan perusahaan teknologi raksasa memutuskan untuk berkolaborasi membangun perusahaan baru. Keduanya akan membuat mobil listrik. Dalam pernyataannya, Honda dan Sony menyebutkan mobil listrik yang diproduksi nantinya akan mulai dipasarkan pada tahun 2025.

Perusahaan baru ini akan membuat rencana, desain dan menjual kendaraan listriknya sendiri. Tapi tidak memiliki fasilitas atau manufaktur sendiri. Honda akan menggunakan salah satu pabriknya untuk memproduksi mobil listrik, sementara sony akan fokus pada pengembangan platform untuk layanan mobilitasnya.

Baca: Tip Aman Saat Membeli Mobil

Presiden Honda Toshihiro Mibe mengatakan, perusahaan ini bertujuan untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi, evolusi dan perluasan mobilitas di seluruh dunia dengan mengambil pendekatan yang luas dan ambisius untuk menciptakan nilai yang melebihi harapan dan imajinasi konsumen.

“Kami akan melakukannya dengan memanfaatkan teknologi dan pengetahuan mutakhir Honda dalam kaitannya dengan lingkungan dan keselamatan sambil menyelaraskan aset teknologi kedua perusahaan,” ujar Toshihiro, dikutip dari Autocar.co.uk, Senin (7/3/2022).

Sebelumnya Sony sudah mengonfirmasi rencananya untuk memasuki industri otomotif pada Januari lalu. Sony berencana untuk meluncurkan perusahaan operasi baru bernama Sony Mobility Inc pada musim semi ini.

Baca: Promo Paket Kredit Mobil Honda Bintang Cimone Tangerang

Salah satu konsepnya, Vision-S, telah mulai diuji di jalan umum. Mobil konsep ini dibuat terutama untuk memamerkan sistem hiburan dalam mobil dan kemampuan mengemudi otonom Sony. Belum jelas apakah teknologi yang disematkan akan masuk ke produksi sebagai bagian dari kemitraan ini dengan Honda.

CEO Sony Kenichiro Yoshida, mengatakan, tujuan Sony adalah untuk memenuhi dunia dengan emosi melalui kekuatan kreativitas dan teknologi.

“Melalui aliansi dengan Honda ini, kami bermaksud membangun visi kami untuk menjadikan ruang mobilitas yang emosional dan berkontribusi pada evolusi mobilitas yang berpusat pada keselamatan, hiburan, dan kemampuan beradaptasi,” kata Kenichiro.

Baca: Paket Service Mobil Honda Bintang Cimone Tangerang

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400

Share This Entry

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email