Persamaan dan Perbedaan All New Honda BR-V 2022 Prestige dan Prestige With Honda Sensing

Honda Bintang – Minat masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal di perkotaan, terhadap mobil crossover terus bertumbuh. Hal ini terlihat dari jenis mobil ini yang mulai ramai melintas di jalan.

Sebagai informasi, mobil jenis ini menggabungkan keandalan berkendara di berbagai medan ala mobil sport utility Vehicle (SUV) serta kenyamanan kabin dan fungsionalitas ala mobil multi-purpose vehicle (MPV).

Berkat penggabungkan dua konsep tersebut, mobil crossover memiliki berbagai kelebihan, mulai dari ukurannya yang compact, desain bodi gahar, cocok dijadikan sebagai mobil keluarga serbaguna, hingga irit bahan bakar. Adapun salah satu mobil crossover teranyar yang banyak dipilih masyarakat Indonesia adalah All New Honda BRV 2022.

Baca: Beli Mobil Di Honda Bintang, Gratis Servis 4 Tahun

Untuk diketahui, All New Honda BRV 2022 memiliki empat varian, yakni All New Honda BRV tipe S, tipe E, tipe Prestige, serta tipe Prestige with Honda Sensing. Saat ini dua varian dengan spesifikasi tertingginya, tipe Prestige dan Prestige with Honda Sensing mampu menyedot perhatian banyak orang.

Apa saja kesamaan dan perbedaan serta keunggulan dari keduanya? Simak ulasannya di bawah ini.

Kesamaan Spesifikasi

Secara umum, bodi Honda BRV 2022 Prestige dan Prestige with Honda Sensing hadir dengan desain bodi yang cukup identik, yakni lebih mewah dan elegan. Selain itu, ornamen pada grill utama dan gagang pintu menggunakan warna krom. Pemanfaatan aksen krom ini membuat mobil terlihat lebih mewah.

Honda BR-V 2022 Prestige dan Prestige with Honda Sensing juga sudah dibekali dengan lampu LED untuk daytime running light dan lampu utama. Terdapat pula lampu foglight LED untuk meningkatkan visibilitas di medan kabut saat hujan. Lampu foglight LED bermanfaat untuk keluarga Indonesia yang akan melakukan perjalanan jauh saat liburan.

Sebagai contoh, saat melakukan perjalanan pulang kampung pada lebaran mendatang, Sementara, ukuran dimensinya adalah panjang 4.490 milimeter (mm) x lebar 1.780 mm x tinggi 1.685 mm. Adapun jarak sumbu roda depan dan belakang pada kendaraan atau wheelbase 2.700 mm.

Baca: kredit mobil all new honda BRV 

Adapun ukuran peleknya adalah 17 inci atau lebih besar dibandingkan seri di bawahnya yang berukuran 16 inci. Selanjutnya, pada bagian interior, Honda BR-V 2022 Prestige dan Prestige with Honda Sensing memiliki konfigurasi tujuh kursi. Pada dashboard, terdapat layar interaktif 4.2 inci Thin-Film Transistor (TFT) Meter Display untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara.

Sebut saja, jarak tempuh perjalanan, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta sisa bahan bakar. Masih di bagian yang sama, terdapat pula sistem audio video baru dengan layar sentuh 7 inci yang telah dilengkapi berbagai fungsi, seperti smartphone connection dan hands-free telephone.

Kesan premium tampak pada bagian interior Honda BR-V 2022 Prestige dan Prestige with Honda Sensing karena kursi, sandaran tangan, lingkar kemudi, tuas perseneling, sisi pintu, serta panel dashboard telah menggunakan lapisan berbahan kulit. Secara umum, interior All New Honda BR-V 2022 dirancang untuk memberikan ruang lapang untuk pengemudi dan penumpang, termasuk Honda BR-V 2022 Prestige CVT dan Prestige CVT with Honda Sensing.

Keberadaan 1st Row Console Armrest dan 2nd Row Seat Armrest yang menjadi sandaran lengan dapat memberikan rasa nyaman kepada penumpang dalam menikmati pengalaman berkendara.

Di bagian tersebut juga terdapat ruang penyimpanan yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari penyimpanan benda kecil, tempat cangkir di area konsol, penyimpanan banyak kantung di belakang kursi penumpang, pelindung matahari, serta delapan tempat botol air. Bahkan, kursi baris ketiga dapat dilipat hingga 50/50.

Baca: Maret Special Deal, Beli Mobil Dapat Motor

Untuk perjalanan jauh, Honda BR-V 2022 Prestige CVT dan Prestige CVT with Honda Sensing menyediakan power outlet yang tersedia di area konsol depan, baris kedua, dan baris ketiga. Power outlet ini memiliki pengisian daya hingga 12 volt (V).

Selanjutnya, untuk urusan performa, semua tipe pada All New Honda BR-V sama-sama mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbarui. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 121 tenaga kuda pada 6.600 revolutions per minute (rpm) dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm.

Perbedaan Fitur

Walau memiliki spesifikasi sama, Honda BR-V 2022 Prestige dan Prestige with Honda Sensing memiliki perbedaan pada fiturnya.

Honda BR-V 2022 Prestige memiliki semua fitur yang tersedia pada seri Honda BR-V 2022 di bawahnya, yakni BR-V 2022 tipe E. Fitur tersebut adalah, LED foglight, Smart Entry System, Walk-Away Auto Lock, TFT Meter, 2nd Row Accessories Power Outlet, serta Remote Engine Start (juga terdapat di Honda BR-V 2022 tipe E CVT).

Selain itu, Honda BR-V 2022 Prestige juga memiliki berbagai fitur tambahan yang tidak dimiliki seri di bawahnya. Sebut saja, Walk-Away Auto Lock, Hill Start Assist (HSA), serta Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal.

Sebagai contoh, Walk-Away Auto Lock berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis setelah pengemudi berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil. Lalu, HSA merupakan fitur keamanan pada sistem pengereman yang dapat mempermudah pengendara saat berada pada medan tanjakan di jalan pegunungan.

Terakhir, Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal yang membuat spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci. Sementara, Honda BR-V 2022 Prestige CVT with Honda Sensing memiliki semua spesifikasi dan fitur yang juga dimiliki oleh Honda BR-V 2022 Prestige CVT. Hanya saja, mobil varian tertinggi Honda BR-V 2022 ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan eksklusif bernama Honda Sensing. Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia pada varian ini.

Baca: Tips Berkendara Saat Di Puncak

Untuk diketahui, Honda Sensing adalah serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dalam perjalanan. Berbagai fitur Honda Sensing akan mengantisipasi pengemudi saat berada pada situasi yang berpotensi mengalami kecelakaan.

Adapun fitur dari Honda Sensing meliputi Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), Auto-High Beam, serta Honda LaneWatch.

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400

Share This Entry

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email