Baru Dirilis, Kenali Perbedaan Honda Brio Satya dan RS Facelift

Perubahan Tampilan New Honda Brio 2023

Honda Bintang – Belum lama ini PT Honda Prospect Motor meluncurkan generasi terbaru dari Honda Brio, generasi keempat Honda Brio hadir dengan tampilan yang lebih fresh dari generasi sebelumnya. Perubahan yang paling mencolok terdapat di bagian depan mobil, kali ini PT HPM menggunakan model grill depan terbaru bermotif sarang lebah. Jenis grill seperti ini telah lebih dulu digunakan oleh beberapa SUV premium Honda seperti All New BR-V, All New HR-V dan Honda WR-V.

Sedikit mengulas mobil ini, Honda Brio menjadi satu-satunya mobil Honda yang bermain di segmen city car. Designnya yang kecil dan compact sangat cocok digunakan sebagai kendaraan harian dalam beraktivitas. Pertama kali menyandang status mobil CBU di awal kemunculannya, Honda Brio baru benar-benar resmi diproduksi di Indonesia pada tahun-tahun berikutnya sampai akhirnya menyandang predikat mobil dengan TKDN tertinggi mencapai 96%.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang tersedia varian Urbanite edition sebagai tipe tertinggi, kali ini Honda Indonesia menghapuskan varian tipe Urbanite Edition dan hanya menyediakan varian tipe Satya dan RS saja. Dalam artikel ini, akan diulas beberapa perbedaan antara New Honda Brio Satya Facelift dan New Honda Brio RS Facelift.

Baca: Sejarah Perkembangan Mesin Hybrid Honda

Perbedaan Eksterior

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, perubahan yang paling mencolok adalah penggunaan grill depan dengan motif sarang lebah, perubahan tersebut diterapkan di kedua varian tipe New Honda Brio baik Satya ataupun RS. Perbedaan selanjutnya terdapat pada pemilihan ukuran velg, jika pada varian tipe Satya menggunakan velg berukuran 14 inch maka pada varian tipe RS menggunakan velg berukuran 15 inch.

Perbedaan selajutnya terletak pada design body kit yang digunakan, New Honda Brio RS hadir dengan design body kit yang lebih sporty dibandingkan New Honda Brio Satya. New Honda Brio RS memiliki dimensi yang sedikit lebih panjang pada bagian sumbu roda sebesar 15 mm sedangkan New Honda Brio Satya memiliki panjang sumbu roda 2.405 mm.

Perbedaan Interior

Perbedaan interior antara tipe Satya dan RS cukup dapat terlihat terutama pada bagain dashboard dan head unit yang digunakan. New Honda Brio Satya masih menggunakan head unit single din dan dilengkapi dengan  Radio, CD Player, serta terkoneksi dengan Bluetooth, atau AUX IN. Sedangkan pada varian RS sudah menggunakan head unit double din yang dilengkapi dengan USB, AUX, dan Bluetooth serta menggunakan kenwood 6,1 inch.

Dalam hal penunjang kenyamanan, Honda Brio RS sudah dilengkapi dengan headrest di setiap kursinya baik. Berbeda dengan tipe RS, pada tipe Satya headrest hanya tersedia pada kursi penumpang saja.

Baca Juga: Kenali Perbedaan Fitur ABS dan EBD Pada Mobil

Performa Mesin dan Keamanan

Untuk spesifikasi mesin dan fitur penunjang keselamtan berkendara tidak jauh berbeda antara tipe RS dan Satya. New Honda Brio menggunakan mesin 4 silinder 1.200 cc SOHC dengan 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 PS. Meskipun memakai platform mesin yang sama, terdapat beberapa perbedaan komponen yang digunakan salah satunya kipas radiator. Tipe Satya hanya dilengkapi dengan satu kipas radiator saja sedangkan pada tipe RS sudah menggunakan dua kipas radiator dengan dimensi yang lebih besar.

Dari segi fitur keamanan berkendara, keduanya sama-sama telah dilengkapi dengan EBD (Electronic Brake Distribution) dan ABS (Anti Block System) yang dapat mencegah ban slip saat melakukan pengereman. Selain itu, tambahan dual SRS Airbag dan seatbelt yang terpasang di setiap kursi menambah pengamanan bagi pengemudi dan penumpang. Dengan segala kelebihan dan yang dimiliki New Honda Brio, city car terlaris Honda di Indonesia dibanderol dengan harga sebagai berikut,

  • New Honda Brio Satya S MT 165.900.000
  • New Honda Brio Satya E MT 180.600.000
  • New Honda Brio E CVT 194.100.000
  • New Honda Brio RS MT 236.900.000
  • New Honda Brio RS CVT 246.900.000

Demikianlah penjelasan mengenai perbedaan antara New Honda Brio Satya Facelift 2023 dan New Honda Brio RS Facelift 2023. Buat kamu yang tertarik memiliki New Honda Brio bisa langsung menghubungi customer service melalui nomor dibawah ini.

Untuk konsultasi service, informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712 

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Handoko
☎️ : 085607248417 

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Customer Service
☎️ : 081319700400 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *