Selesai Mudik? Cek & Service 6 Komponen Ini

Selesai Mudik? Cek 6 Komponen Ini
Ilustrasi Pemberlakuan Contraflow Saat Mudik Lebaran. Sumber tribratanews.polri.go.id

Honda Bintang – Periode cuti bersama Idul Fitri 2022 telah usai, masyarakat pun telah kembali usai merayakan lebaran bersama keluarga di kampung halaman. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo meneyebutkan, ada sekitar 37.559 kendaraan kembali ke Jakarta.

Bagi pemudik yang telah kembali, sebaiknya lakukan pengecekan mobil terlebih dahulu. Pasalnya mobil telah bekerja cukup keras untuk waktu yang lama. Jarak tempuh dan durasi penggunaan yang lama secara konstan membuat beberapa part mobil menjadi aus dan harus diganti.

Baca: Target Pasar Milenial, Honda Segarkan tampilan Honda Brio RS

Dilansir Kompas.com kopling menjadi hal penting yang pertama harus dilihat. Kondisi lalu lintas yang padat dan kebiasaan pengemudi memainkan setengah kopling, membuat kopling rawan rusak.

Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah bodi mobil. Ragam kontur jalan yang dilewati saat mudik bukan tidak mungkin meninggalkan goresan pada bodi mobil. Selain karena faktor tersebut, kelalaian pengemudi dalam berkendara juga bisa mengakibatkan goresan atau bahkan pada kerusakan bodi mobil.

Selain kopling dan bodi mobil, anda juga harus mengecek komponen lain seperti oli (mesin dan transmisi), air wiper, air radiator dan minyak rem. Silahkan lakukan pengecekan secara manual. Jika sudah sampai batas minimal atau bahkan hampir habis, anda bisa langsung menambahnya dengan cairan yang direkomendasikan.

Baca Juga: Biaya Cat Mobil Full Body

Jika anda mengalami kesulitan dan tidak memiliki banyak waktu, Honda Bintang Cimone siap membantu anda. Kami menyediakan layanan antar jemput mobil towing bagi anda, baik service ataupun body repair. Kami juga menyediakan layanan service home visit untuk pengecekan awal dan servis ringan.

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400

Share This Entry

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email