Tak Ingin Mobil Rusak? Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini

Tak Ingin Mobil Rusak? Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini

Honda Bintang – Mobil menjadi salah satu transportasi yang makin diminati oleh masyarakat. Meskipun harga yang dibanderol tidak murah, tidak sedikit masyarakat yang rela menggunakan tabungannya dengan pertimbangan kapasitas angkut, kenyamanan dan gengsi. Maka tak heran, Honda terus berupaya mengembangkan model terbaru untuk memenuhi keinginan tersebut.

Namun seringkali, perilaku berkendara yang salah memperpendek usia pemakaian mobil dan lebih cepat rusak. Diantara perilaku salah tersebut adalah menggunakan gigi netral saat melewati jalanan menurun. Berikut 5 perilaku buruk pengendara penyebab mobil cepat rusak.

Baca: Apa Itu Fitur Auto Brake Hold dan Cara Penggunaannya?

1. Menggunakan Gigi Netral di Jalan Menurun

Memposisikan persneling pada posisi netral atau N akan memperingan laju kendaraan dan bisa melaju lebih cepat. Namun kebiasaan ini tidak hanya akan menimbulkan kerusakan pada mobil tetapi juga membahayakan keselamatan pengguna jalan lain. Laju mobil yang terlalu cepat saat melewati turunan bisa mengakibatkan mobil slip dan menimbulkan kecelakaan.

Selalu gunakan gigi rendah saat melewati jalan menurun. Selain karena alasan keselamatan, penggunaan gigi rendah dapat membantu meringankan beban kerja rem utama atau lebih sering dikenal dengan istilah engine brake.

2. Rem Mendadak

Sebaiknya hindari kebiasaan melakukan rem mendadak saat berkendara. Kebiasaan tersebut sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan beruntun, terlebih kampas rem akan lebih cepat aus. Biasakan perlambat laju kendaraan sedikit demi sedikit sampai akhirnya berhenti sempurna.

3. Menginjak Pedal Gas Mendadak

Bisa jadi saat kamu telat dan terburu-buru menuju suatu tempat, kamu menginjak pedal gas dalam-dalam padahal kamu baru saja berhenti karena lampu merah. Kebiasaan itu membebani kerja mesin menjadi lebih berat dalam waktu singkat, sehingga rpm dipaksa berputar dalam kecepatan tinggi secara tiba-tiba. Akibatnya, tidak hanya merusak mobil tetapi juga bahan bakar jadi lebih boros.

Baca Juga: Pasokan Semikonduktor Lancar, Honda Tingkatkan Produksi All New HRV

4. Tidak Mematikan Lampu

Lampu di dalam kabin mobil bekerja dengan menyedot suplai listrik yang dihasilkan oleh aki. Jika lampu kabin dibiarkan tetap menyala padahal mesin mobil dalam keadaan mati, maka lampu kabin akan menggunakan energi cadangan. Celakanya, jika energi cadangan tersebut sudah habis, mesin mobil akan sulit dihidupkan.

5. Malas Servis

Perilaku terakhir yang bisa memperpendek usia mobil dan membuat mobil lebih cepat rusak adalah malas servis. Jangan khawatir, Honda Bintang Cimone menyediakan layanan pick up service dan home visit bagi kamu yang sibuk dan tidak sempat membawa mobil kamu ke bengkel. Caranya mudah, cukup menghubungi hotline whatsapp kami atau bisa dengan mengunduh aplikasi Honda eCare di Play Store dan App Store.

Baca: Kenalkan Honda e-Care, Honda: Demi Kepuasan Pelanggan

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712 

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627 

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *