Mau Mudik? Siapkan 4 Hal Ini Sebelum Berangkat

Mau Mudik? Siapkan 4 Hal Ini Sebelum Berangkat

Honda Bintang – Beberapa waktu lalu pemerintah resmi mengeluarkan keputusan terkait mudik lebaran 2022. Masyarakat diperbolehkan melakukan kegiatan mudik lebaran dengan syarat sudah menyelesaikan vaksinasi dosis ketiga.

Kebijakan ini menjadi angin segar bagi masyarakat setelah 2 tahun larangan mudik diberlakukan terhitung sejak awal pandemi Covid19 melanda. Bagi kalian yang ingin mudik menggunakan mobil ada baiknya siapkan 4 hal ini sebelum berangkat.

1. Pastikan kondisi Mobil

Sebelum melakukan perjalanan pastikan terlebih dahulu kelayakannya. Anda bisa melakukan pengecekan mandiri sebelum membawanya ke bengkel dengan memperhatikan oli mesin, ketebalan ban mobil, mesin mobil dan karet wiper. Untuk pengecekan lebih lanjut silahkan gunakan layanan Service Home Visit kami.

Baca: Jangan Mudik Sebelum Service

2. Pelajari Rute Sebelum Berangkat

Ada baiknya anda mengecek rute yang akan dilewati melalui Google Maps ataupun Waze. Hal ini bertujuan agar anada mengetahui medan yang akan dilewati, apakah akan melewati jalur perkampungan, jalur utama sekaligus untuk mencari tau jalur alternatif yang bisa ditempuh.

Selain untuk mengetahui preferensi jalur yang akan dilewati mempelajari rute juga bertujuan agar anda bisa mengestimasi kisaran biaya untuk konsumsi bahan bakar dan waktu tempuh perjalanan.

3. Pastikan Bensin dan E-Toll Cukup

Masih ingat dengan tragedi mudik tahun 2016? antusiasme masyarakat untuk mencoba jalan toll baru menyebabkan kemacetan hingga berjam-jam. Sayangnya infrastruktur jalan toll yang belum memadai seperti rest area dan SPBU menyebabkan banyak kendaraan yang kehabisan bahan bakar.

Pastikan bahan bakar mobil anda terisi penuh sebelum melakukan perjalanan jauh terlebih lagi jika anda akan melewati jalan toll. Pasalnya tidak semua ruas toll memiliki jumlah rest area dan SPBU yang memadai, sehingga ada baiknya anda mengisi bahan bakar sebelum perjalanan.

Bagi anda yang akan melewati jalan toll pastikan juga saldo E-Toll anda cukup sampai ke tempat tujuan.

Baca: Promo Body Repair Honda Bintang

4. Siapkan Nomor Darurat

Hal terakhir yang harus anda siapkan adalah dengan menyimpan nomor darurat seperti nomor rumah sakit, kantor polisi dan jasa marga. Anda dapat menghubungi nomor tersebut jika mengalami keadaan darurat selama perjalanan.

Itulah 4 hal yang perlu disiapkan sebelum mudik lebaran, selalu pastikan kendaraan anda siap saat dibawa mudik lebaran dengan melakukan pengecekan di Honda Bintang Cimone. Tersedia layanan Service Home Visit dan Booking Service, service sekarang dan nikmati promo service mudik lebaran 2022.

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Andika
☎️ : 085799246627

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️ : 081319700400

Share This Entry

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email