Mobil Ditinggal Mudik? Lakukan Ini Agar Aman

Mobil Ditinggal Mudik? Lakukan Ini Agar Aman

Honda Bintang – Pemerintah resmi memperbolehkan masyarakat untuk mudik lebaran 2022 dengan syarat telah melakukan vaksinasi booster atau dosis ketiga. Menurut Kementrian Perhubungan puncak arus mudik diprediksi akan terjadi tanggal 28 April 2022 dan diperkirakan ada 21 juta orang menggunakan mobil.

Meskipun demikian tak sedikit masyarakat yang mudik menggunakan transportasi umum seperti bus, kereta dan pesawat. Maka bagi anda yang berkeinginan mudik menggunakan transportasi umum dan berencana menitipkan mobil anda makan pastikan tempat penyimpanannya tidak lembab dan tertutup.

Baca: Mau Mudik? Siapkan 4 Hal Ini Sebelum Berangkat

Ini bertujuan agar mobil terhindar dari kasus pencurian dan hewan kecil lainnya, selain itu dengan menaruh mobil di tempat tertutup akan membantu melindungi cat mobil agar tidak mudah kusam dan mengelupas.

Pastikan juga anda sudah mencuci mobil sebelum ditinggalkan, ini bertujuan untuk menghindari jamur, water spot bahkan karat. Jika anda mencucinya sendiri usahakan menggunakan kain microfiber untuk menghindari baret halus pada body mobil.

Selanjutnya silahkan cek komponen kendaraan lainnya seperti oli mesin, tekanan angin ban dan lainnya. Pasalnya oli yang kotor dapat menyebabkan karat pada mesin. Terkahir gunakan cover mobil jika memungkinkan, usahakan untuk menggunakan cover mobil yang bertekstur licin dan tahan air.

Baca: Bolehkah Mencuci Ruang Mesin Mobil?

Untuk informasi Booking Service dan layanan Service Home Visit, Silahkan menghubungi.
Ihsan
☎️ : 087887761712

Untuk informasi Body Repair dan layanan pickup Jabodetabek, Silahkan menghubungi.
Adika
☎️ : 085799246627

Untuk informasi pembelian mobil dan layanan trade in, Silahkan menghubungi.
Costumer Service
☎️081319700400

Share This Entry

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email